Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menghadiri perayaan HUT ke-77 Brimob. (BP/Istimewa)

MANGUPURA, BALIPOST.com – Polri dan TNI saat ini fokus pengamanan KTT G20. Meski tengah sibuk melakukan pengamanan, Brigade Mobile (Brimob) tetap melaksanakan syukuran HUT ke-77, Senin (14/11). Perayaan digelar sederhana di Posko Command Center 91 ITDC, Nusa Dua Bali, dihadiri Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

Syukuran ditandai dengan pemotongan tumpeng oleh Kapolri Sigit dan diserahkan ke AKBP Junaidy dan Bripda Ivani Cahyaningtyas. Dalam amanatnya, Jenderal Sigit menyampaikan perayaan HUT Brimob tahun ini berbeda dari tahun sebelumnya. Pasalnya saat ini Indonesia sedang menyelenggarakan KTT G20 di Bali.

Baca juga:  Pedagang Pasar Seni Sukawati Mulai Tempati Gedung Baru

“Biasanya kita rayakan secara besar kemudian melibatkan personel yang banyak dan diupayakan bersama Brimob seluruh Indonesia. Tapi hari ini walaupun di tengah kesederhanaan karena memang kita saat ini tengah melaksanakan pengamanan KTT G20,” ujarnya.

Mantan Kabareskrim Polri berharap di HUT ke-77 ini, Brimob semakin jaya dan hebat, serta sukses dalam pengamanan KTT G20. “Kita berdoa bersama agar Brimob khususnya, sukses dalam pengamanan KTT G20. Tentunya ke depan Brimob semakin jaya dan hebat dalam berbakti untuk negeri,” tegas Jenderal Sigit.

Baca juga:  Sebelum Ditangkap, FSI dan Keluarganya Berencana ke Bali

Menurutnya, Brimob menjadi unsur penting dalam pengamanan KTT G20. Sebab, Kepala Operasi (Kaops) Pengamanan diemban Komandan Korps (Dankor) Brimob. “Kaopsnya Kakorbrimob. Menjadi salah satu tim inti untuk pengamanan KTT G20. Oleh karena itu saya ucapkan selamat hari ulang tahun ke-77 untuk Brimob. Brigade jiwa ragamu untuk kemanusiaan,” tutupnya. (Kerta Negara/balipost)

BAGIKAN