TINJAU-Panglima TNI Jenderal TNI Andika Perkasa meninjau Posko Satgas KTT G20.(BP/Ist)

MANGUPURA, BALIPOST.com – Berbagai persiapan dilakukan menjelang pelaksanaan KTT G20 yang diselenggarakan pada 15-16 November di Nusa Dua, Badung, Bali. Di sektor keamanan, TNI merencanakan secara detail dan teliti seluruh aspek untuk memastikan agenda G20 berlangsung aman dan nyaman bagi para delegasi negara.

Panglima TNI Jenderal TNI Andika Perkasa meninjau Posko-posko Satuan Tugas (Satgas) KTT G20, Kamis (3/11). Seperti rilis dikirim Pendam IX/Udayana, selaku Komandan Satuan Tugas Pengamanan Wilayah (Dansatgas Pamwil) KTT G20, Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Sonny Aprianto, mendampingi Panglima TNI saat melakukan peninjauan seluruh Posko Satgas G20.

Baca juga:  Bali Tak Kirim Pejudo -90 Kg ke PON

Posko yang ditinjau yaitu Posko Satgas Kogabpadpam, Satgas Komlek (Komunikasi dan Elektronika), Satgas Penerangan, Satgas Udara, serta Satgas Bandara dan Satgas Pelabuhan. TNI menjadi garda terdepan dan penanggung jawab keamanan KTT G20 di Bali berdasarkan Keppres RI Nomor 12 Tahun 2021 tentang Panitia Nasional Penyelenggara Presidensi G20 Indonesia Tahun 2022.

Panglima TNI Andika menegaskan kesiapannya untuk mengoptimalkan penanganan dan menyukseskan KTT G20 di Bali. Dari keseluruhan Satuan Tugas, TNI mendominasi dengan lebih dari 14 ribu personel.

Baca juga:  PPKM Mikro Berlaku, Desa Adat di Badung Diminta Segera Bentuk Ini

Sisanya berasal dari Polri dan institusi lainnya. Semuanya berada di bawah komando Panglima TNI. (Kerta Negara/balipost)

BAGIKAN