Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Khusus Tempat Pemeriksaan Imigrasi (TPI) Ngurah Rai Sugito memeriksa konter khusus G20 di Bali, Rabu (2/11/2022). (BP/Ant)

MANGUPURA, BALIPOST.com – Tiga konter khusus disiapkan Kemenkumham RI bagi para delegasi atau partisipan G20 yang diselenggarakan di Bali. “Tiga konter khusus ini bisa memproses 720 orang dalam waktu satu jam,” kata Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Khusus Tempat Pemeriksaan Imigrasi (TPI) Ngurah Rai Sugito di Bali, dikutip dari Kantor Berita Antara, Rabu (2/11).

Sugito menyebutkan untuk memperlancar proses keimigrasian, sebanyak 12 petugas akan disiapkan di tiga konter khusus G20 tersebut. Imigrasi Kelas I Khusus TPI Ngurah Rai juga akan berkoordinasi dan bekerja sama dengan nara-damping Kementerian Luar Negeri (Kemlu) RI dalam menyambut atau melayani para delegasi Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20.

Baca juga:  Polisi Pantau Jalur Rawan Kejahatan Jalanan

Untuk memudahkan para delegasi yang datang, imigrasi telah menyiapkan rambu-rambu khusus G20 di Bandar Udara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Bali. Hal itu ditujukan agar para partisipan tidak kesulitan saat tiba di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Bali.

Ia mengatakan Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Ngurah Rai juga mendapat tambahan 177 petugas dari Direktorat Jenderal Imigrasi Kemenkumham dalam rangka menyukseskan kegiatan G20. “Tidak hanya penambahan petugas tapi Direktorat Jenderal Imigrasi juga mengirimkan sarana dan prasarana,” imbuh Sugito.

Baca juga:  Tips yang Harus Dilakukan Selama Gunung Agung Meletus

Hingga saat ini terdapat 29 mobile unit (alat pemeriksaan dokumen keimigrasian) yang disiapkan. Dalam waktu dekat juga ada penambahan 30 unit dari Direktorat Jenderal Imigrasi Kemenkumham. “Semua dalam rangka menyukseskan rangkaian kegiatan KTT G20,” ucap dia

Para petugas imigrasi akan ditempatkan di sejumlah titik penting di antaranya terminal internasional, gedung VVIP, gedung VIP maupun di terminal general aviation di bagian selatan. (Kmb/Balipost)

Baca juga:  Sempat Mabuk di Emperan Toko, Gerombolan Anak Punk Dipulangkan
BAGIKAN