Kapolda Bali Irjen Pol. Putu Jayan Danu Putra mengecek posko yang akan ditempati pasukan BKO Brimob. (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Menjelang puncak G20, sejumlah posko disiapkan yang nantinya ditempati ribuan personel BKO dari sejumlah polda di Indonesia. Terkait hal tersebut, Kapolda Bali Irjen Pol. Putu Jayan Danu Putra mengecek posko untuk personel organik dan BKO Brimob.

Ada dua posko yang dicek, yaitu di Lapangan Melodi, Banjar Kajeng Pemogan dan Lapangan Wayan Bulit, Serangan, Denpasar Selatan (Densel). Saat peninjauan tersebut, Kapolda Jayan didampingi Kapolsek Densel Kompol Made Teja Dwi Permana.

Baca juga:  Mikol Bermerk yang Kedaluarsa Disita

Setibanya di lokasi tersebut, Kompol Teja mengatakan, pengecekan lokasi maupun kesiapan posko maupun tenda dilakukan untuk menyambut personel organik dan BKO Brimob. Personel BKO tersebut nantinya dilibatkan dalam pengamanan KTT G20.

“KTT G20 merupakan ajang berskala internasional ini tentunya harus dipersiapkan dengan matang. Harapan kami tentunya kegiatan ini dapat berjalan dengan baik, aman dan lancar,” ujarnya, Selasa (1/11).

Di tempat terpisah, Kapolsek Denpasar Timur (Dentim) Kompol I Nengah Sudiarta melakukan pengecekan kesiapan anggota menyosong pengamanan G20. Pengecekan ini dilaksanakan guna melihat secara langsung kesiapan personel, sikap tampang dan sarana prasarana yang akan diterjunkan ke lapangan.
“Untuk anggota yang tersprin KTT G20 agar dimonitor segala kegiatan dan perkembangan lewat WA (WhatsApp) group. Jaga sikap selama melaksanakan pengamanan dan pengamanan ini harus dilaksanakan dengan tulus, ikhlas dan penuh rasa tanggung jawab,” tegasnya. (Kerta Negara/balipost)

Baca juga:  Karena Kepergok Lakukan Ini, Kakek Diamankan di Areal Pura Puseh Ubung
BAGIKAN