Kadis Kominfos Provinsi Bali, Gede Pramana. (BP/Ist)

DENPASAR, BALIPOST.com – Beredar akun WhatsApp (WA) yang mengatasnamakan Gubernur Bali, Wayan Koster menggunakan foto profil Gubernur Koster bersama Wakil Gubernur Bali, Tjok. Oka Artha Ardana Sukawati (Cok Ace). Ini dijadikan modus penipuan meminta uang kepada penerima pesan tersebut.

Atas pesan WA hoaks tersebut, Kepala Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik (Kominfos) Provinsi Bali, Gede Pramana meminta masyarakat untuk berhati-hati terhadap oknum yang menggunakan foto dan nama Gubernur Bali, Wayan Koster untuk niat-niat yang tidak baik. “Kami mendapat laporan ada akun Whatsapp menggunakan foto profil Bapak Gubernur Bali mengirim pesan mengaku sebagai Bapak Gubernur dan meminta uang kepada penerima pesan tersebut,” kata Gede Pramana di Denpasar, Minggu (30/10).

Baca juga:  Ini Alasannya, Penanganan Kawasan Bung Tomo Jadi PR Terberat Satpol PP Denpasar

Birokrat asal Wangaya Denpasar ini mengatakan oknum tersebut diketahui menggunakan nomor telepon +62-888-6191-241. “Saya pastikan itu bukan nomor telepon Bapak Gubernur (Wayan Koster, red),” tegas Pramana.

Gede Pramana meminta kepada masyarakat untuk tidak merespon terhadap permintaan-permintaan semacam itu termasuk yang mengatasnamakan pejabat-pejabat lain di Pemerintah Provinsi Bali. Ia kembali menegaskan agar masyarakat selalu berhati-hati dan selalu mengkonfirmasi kebenaran informasi yang berasal dari nomor-nomor yang tidak dikenal. (kmb/balipost)

Baca juga:  "Mother of Satan" Ditemukan di Gunung Ceremai Punya Daya Ledak Tinggi
BAGIKAN