Dalam acara Anugerah Humas Indonesia (AHI) 2022, BRI berhasil memborong lima penghargaan salah satunya, Direktur Utama BRI Sunarso yang dinobatkan sebagai Pemimpin /CEO Terpopuler di Media Sosial 2022, untuk kategori BUMN Tbk. (BP/Dokumen BRI)

JAKARTA, BALIPOST.com – Prestasi unggul terus dicapai oleh PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI sebagai dalah satu bank terbesar di Indonesia. Dalam acara Anugerah Humas Indonesia (AHI) 2022, BRI berhasil memborong lima penghargaan salah satunya, Direktur Utama BRI Sunarso yang dinobatkan sebagai Pemimpin /CEO Terpopuler di Media Sosial 2022, untuk kategori BUMN Tbk.

Kemudian empat di antaranya BRI Sebagai Institusi Terpopuler di Media Digital 2022, Kategori Media Internal Sub-Kategori Video Profile Terbaik, Kategori Kanal Digital Sub-Kategori Website Terbaik, dan Kategori Kanal Digital Sub-Kategori Media Sosial Youtube Terbaik.

Puncak acara AHI 2022 yang diselenggarakan di Malang, Jumat, 28 September 2022 tersebut mengusung tema “Inovasi Keterbukaan Informasi Publik untuk Indonesia Maju”. Dalam hal ini, BRI dinilai mampu dan andal dalam menjalankan kinerja keterbukaan informasi publik dan kehumasan.

Baca juga:  Belerang Muncul Lagi di Danau Batur, Dampaknya Mulai Dilaporkan

Seperti diketahui, AHI merupakan ajang kompetisi kinerja komunikasi dan keterbukaan informasi Lembaga publik di tingkat kementerian, lembaga, pemerintah daerah, Perguruan Tinggi Negeri (PTN), BUMN, anak usaha BUMN, dan BUMD se-Indonesia. AHI dianggap sebagai barometer kinerja terbaik yang dijalankan oleh praktisi humas Tanah Air.

Corporate Secretary BRI Aestika Oryza Gunarto mengungkapkan, perseroan mengapresiasi penghargaan yang diberikan oleh Anugerah Humas Indonesia. “Hal ini menjadi wujud nyata komitmen BRI terhadap keterbukaan informasi publilk. Secara berkelanjutan, BRI akan terus membangun dan memperkuat sistem informasi yang terintegrasi dalam rangka mendukung pelayanan bagi masyarakat,” ujarnya.

Baca juga:  UMKM Punya Potensi Besar Terus Maju dan "Go International"

Selama ini, lanjutnya, BRI senantiasa aktif mengampanyekan informasi publik kepada khalayak luas. Perseroan juga melakukan edukasi di semua kanal digital, termasuk media sosial maupun media cetak dan elektronik. Informasi yang disampaikan selalu mengedepankan transparansi, akuntabilitas, serta dengan tetap mewujudkan tata kelola perusahaan yang baik.

Sebagai informasi, AHI sendiri diselenggarakan sebagai apresiasi penuh terhadap pemimpin dan badan publik yang mengejawantahkan implementasi UU Nomor 14 tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik (KIP). Terdapat lima kategori, terdiri kategori pelayanan informasi publik, PPID, media internal, kanal digital, dan program kehumasan pemerintah. Adapun dua kategori lain yakni pemimpin terpopuler di media digital dan institusi terpopuler di media digital dipilih oleh Humas Indonesia dengan menggandeng NoLimit sebagai mitra.

Baca juga:  BRI Raih 2 Penghargaan Internasional The Asset Triple A

Proses penjurian AHI 2022 dilakukan oleh para ahli dan pakar di bidangnya, seperti Asmono Wikan (CEO Humas Indonesia), Emilia Bassar (CEO CPROCOM), Fardila Astari
(Direktur Komunikasi Rajawali Foundation), Arif Adi Kuswardono (mantan Komisioner Komisi Informasi Pusat), Janette Maria Pinariya (Wakil Rektor I LSPR), Agus Sudibyo (mantan Anggota Dewan Pers), Arya Gumilar (Managing Director BAYK Strategic Sustainability/APPRI), dan lainnya. (Adv/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *