Kapolsek Denut Iptu Putu Carlos Dolesgit menyerahkan bantuan sembako ke korban yang rumahnya roboh di Kampung Jawa, Denpasar. (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Pascarobohnya sejumlah rumah di Jalan Ahmad Yani Selatan, Gang I, Dusun Wanasari, Kecamatan Denpasar Utara (Denut), Kapolsek Denut Iptu Putu Carlos Dolesgit menemui para korban, Jumat (28/10). Tujuannya menyerahkan bantuan sembako ke para korban sebagai wujud empati atas musibah menimpa mereka.

Kapolsek Denut Iptu Carlos menyampaikan, bantuan diserahkan ke Hadijah, M. Haris Arif, Azizul Hakim, Muhammad Arief Ramdhani, Muhammad Adly Permana, Mochmamad Januar Rahman, Siti Maryam, Prayitno, Dwi Saputra, Dyah Harini, Suryati, Aina Hijriyani, Amrita Fajriani, Juliati, dan Supiah. “Bantuan kami serahkan berupa sembako,” ujarnya.

Baca juga:  "Pemedek" ke Pura Dalem Puri Ramai, Jalur ke Besakih Padat

Carlos mengatakan, ada lima rumah warga di Dusun Wanasari yang biasa disebut Kampung Jawa ini  ambruk karena tergerus air sungai dan dalam musibah ini tidak ada korban jiwa. Rumah tersebut berada di pinggir sungai. “Bantuan ini bentuk kepedulian kami atas musibah yang terjadi. Semoga bantuan kami dapat meringankan beban para korban,” tegas Carlos.

Sementara Kasi Humas Polresta Denpasar Iptu Ketut Sukadi menjelaskan, informasi diperoleh dari Polsek Denut, pada 26 Oktober 2022, tetangga yang tinggal di sebelah rumah almarhum M. Yusuf Zainuddin ngebor jalan untuk membuat saluran pipa menggunakan mesin pengebor besar. Saat itu dinding sebelah utara rumah lantai 3 itu retak dan semakin membesar.

Baca juga:  Wacana Jadikan Gunung Kawasan Suci Tuai Kekecewaan Pemandu Pendakian Gunung Agung

Kemudian lantai rumahnya juga renggang. Selanjutnya pada 27 Oktober, plesteran dinding rumah tersebut mulai rontok dan akhirnya roboh. “Tidak ada korban jiwa, namun mengakibatkan kerugian material senilai Rp 500 juta,” tegas Sukadi. (Kerta Negara/balipost)

BAGIKAN