Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Sonny Aprianto mengikuti Apel Gelar Pasukan Kesiapsiagaan TNI AD dalam rangka menghadapi kontijensi secara virtual di Lapangan Puputan Margarana, Renon. (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Apel Gelar Pasukan Kesiapsiagaan TNI AD dalam rangka menghadapi kontijensi dipimpin Kasad Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurachman, digelar secara serentak Kodam/Kotama se-Indonesia dan terpusat di Lapangan Silang Monas Jakarta Pusat. Di wilayah Kodam IX/Udayana dipimpin Pangdam Mayjen TNI Sonny Aprianto mengikuti apel secara virtual di Lapangan Puputan Margarana, Renon, Kota Denpasar, Rabu (26/10).

Saat apel tersebut, Pangdam Sonny melapor ke Kasad bahwa Kodam IX/Udayana saat gelar pasukan tersebut melibatkan 1.503 personel. “Personel Kodam IX/Udayana yang siap melaksanakan operasi sebanyak 10.350 orang. Saat ini moril tinggi dan kami Kodam IX/Udayana siap melaksanakan operasi pengamanan dalam rangka kegiatan Presidensi KTT G20, Praja Raksaka!” tegas Mayjen Sonny.

Baca juga:  Sebaran Personel TNI Belum Merata

Usai apel, Sonny menyampaikan bahwa Kodam IX/Udayana telah siap melaksanakan pengamanan KTT G20. Berbagai latihan telah digelar, bahkan pada 7 November mendatang akan digelar latihan TFG tingkat Satgas Pamwil dan Satgas Evakuasi. Tujuannya agar lebih siap dalam melaksanakan tugas pengamanan dan evakuasi dalam perhelatan Presidensi KTT G20.

“Saya mengimbau dan mengajak seluruh masyarakat yang ada di Pulau Bali, mari bersama-sama menyukseskan perhelatan international KTT G20, agar berjalan dengan sukses, aman dan lancar,” ujarnya. (Kerta Negara/balipost)

Baca juga:  Gubernur Koster Fasilitasi 10 Ribu Warga Tionghoa Divaksinasi
BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *