Petugas mengevakuasi mayat WN asal New Zealand. (BP/Istimewa)

MANGUPURA, BALIPOST.com – Peristiwa meninggalnya warga negara asing (WNA) kembali terjadi di salah satu vila, Jalan Umalas, Kuta Utara, Rabu (12/10). Korban, NK (70) asal New Zealand ditemukan meninggal posisi duduk di atas kloset.

Selama ini korban diketahui mempunyai riwayat sakit jantung. Kronologisnya, menurut Kasi Humas Polres Badung Iptu Ketut Sudana, pukul 06.40 WITA, istri korban, NZR (68) masuk ke kamar suaminya.

Baca juga:  Warga Desa Banjar Ditemukan Meninggal di Depan Warung

Tujuannya untuk melihat keadaan suaminya, tapi tidak ada. Selanjutnya sang istri mengecek ke dalam kamar mandi dan melihat suaminya posisi duduk di atas kloset dan tidak bergerak. Saksi langsung menelepon RS di Kuta dan memberitahukan tentang keadaan suaminya itu.

Sementara karyawan vila, Made Sukarnata (42) menyampaikan saat itu kerja shift malam. Pada pagi harinya dia menyapu di halaman dan terkejut dipanggil istri korban yang memberitahukan bahwa suaminya tidak bergerak dalam keadaan duduk di atas closet.

Baca juga:  Saat Mancing Ikan, Suroso Meninggal Dunia

Sukarnata bersama NZR mengangkat dan membaringkan korban di lantai. Beberapa menit kemudian petugas RS tiba di lokasi kejadian untuk melakukan pengecekan terhadap korban. “Setelah dilakukan pengecekan secara menyeluruh, korban dinyatakan meninggal dunia,” ujarnya.

Pukul 09.00 WITA, Team Identifikasi Polres Badung tiba di TKP dan melaksanakan pemeriksaan luar terhadap korban. Setelah itu mayat korban dibawa ke RS menggunakan ambulans.

“Korban tinggal di vila tersebut bersama istrinya tapi pisah kamar. Alasannya karena istri korban kerja di bagian kedokteran dan untuk menghindari COVID-19. Korban mempunyai riwayat sakit jantung dan gangguan sirkulasi darah. Korban diketahui sakit sebelum pandemi COVID-19,” kata Sudana. (Kerta Negara/balipost)

Baca juga:  Digagalkan, Penyelundupan Orang Hindari Pemeriksaan COVID-19 di Gilimanuk
BAGIKAN