Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta menyerahkan bantuan hibah daerah kepada masyarakat penerima di lima kecamatan di Kabupaten Badung yakni Petang, Abiansemal, Mengwi, Kuta Utara, Kuta Selatan, Sabtu (8/10). (BP/Istimewa)

MANGUPURA, BALIPOST.com – Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta menyerahkan bantuan hibah daerah kepada masyarakat penerima di lima kecamatan di Kabupaten Badung yakni Petang, Abiansemal, Mengwi, Kuta Utara, Kuta Selatan, Sabtu (8/10). Di Kecamatan Petang terdapat sebanyak 8 penerima, Kecamatan Abiansemal 7 penerima, Kecamatan Mengwi 17 penerima, Kecamatan Kuta Utara 17 penerima, dan Kecamatan Kuta Selatan sebanyak 2 penerima.

Turut hadir, anggota DPRD Provinsi Bali I Bagus Alit Sucipta, Ketua DPRD Putu Parwata beserta anggota DPRD Badung, Sekda I Wayan Adi Arnawa, Kadis PUPR I.B. Surya Suamba, Inspektur Kabupaten Badung Luh Suryaniti, Kepala BPKAD I.A. Istri Yanti Agustini, Kepala BPD Cabang Badung Ni Ketut Lestari, para camat, serta tokoh masyarakat penerima bantuan hibah.

Baca juga:  Badung Diminta "Mapping" Zona Merah COVID-19

Bupati Giri Prasta menyampaikan terima kasih kepada semua tokoh masyarakat yang telah hadir di acara yang berkaitan dengan tindak lanjut Pemkab Badung untuk melaksanakan program hibah yang sempat terkendala akibat dampak pandemi COVID-19. “Astungkara dengan kekuatan Tuhan, kita di Kabupaten Badung bisa untuk memenuhi target bahkan target capaian kita di anggaran perubahan tahun 2022 ini melampaui dari ambang batas. Ini bukan karena Giri Prasta, melainkan ini semua karena kita bersama baik internal kita di Pemerintah Kabupaten Badung, swasta dan masyarakat,” ungkapnya.

Baca juga:  Atasi Kekeringan Puluhan Tahun di Subak Balangan, Giri Prasta Turun Menyelesaikan

Dikatakannya, kegiatan G20 di Bali yang dilaksanakan di Kabupaten Badung, sangat berdampak besar pada pendapatan daerah yang sebagian besar bersumber dari sektor pariwisata. “Oleh karena itu, tanggung jawab saya sebagai Bupati Badung, pertama yang ingin saya tuntaskan se-Badung ini adalah program yang belum rampung. Ada BKK dan program saya lainnya yang belum rampung kita selesaikan dan ada hibah susulan, artinya hibah yang akan dilaksanakan tanpa ada tindak lanjut terdahulu dan ini sudah dianggarkan sebesar Rp500 miliar lebih,” ujarnya.

Adapun bantuan hibah yang diserahkan kepada masyarakat penerima diantaranya Kecamatan Petang total sebesar Rp18.960.000.000, Kecamatan Abiansemal total sebesar Rp18.975.000.000, Kecamatan Mengwi total sebesar Rp24.905.000.000, Kecamatan Kuta Utara total sebesar Rp11.870.000.000 dan Kecamatan Kuta Selatan total sebesar Rp4.100.000.000. “Badung boleh maju, jangan sampai dengan kemajuan Badung itu menggerus akar, adat, dan budaya kita. Saya memohon kepada tokoh-tokoh yang ada di Badung ini untuk membuat jembatan emas untuk generasi selanjutnya demi anak cucu kita sebagai generasi penerus. Saya juga ingin seluruh masyarakat yang ada di Kabupaten Badung ini untuk menjadi tuan di tanahnya sendiri,” pungkas Giri Prasta. (Adv/balipost)

Baca juga:  Puluhan Nakes Usia 60 Tahun ke Atas di RSUP Sanglah Divaksinasi
BAGIKAN