Petugas mengevakuasi warga yang terjebak banjir pada Sabtu (8/10). (BP/Istimewa)

MANGUPURA, BALIPOST.com – Tim gabungan berhasil mengevakuasi 250 orang yang terjebak banjir di Kelurahan Seminyak dan Legian, Kuta, Badung, Sabtu (8/10). Korban banjir merupakan Warga Negara Asing (WNA) dan Warga Negara Indonesia (WNI) yang terjebak Banjir di 3 vila dan satu hotel.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Badung, I Wayan Darma mengatakan, korban yang terjebak banjir terevakuasi dengan aman dan selamat. Jumlah terevakuasi terdiri dari WNA 105 orang dengan rincian 94 dewasa dan 11 anak-anak. Sedangkan, WNI sebanyak 150 orang dengan 123 dewasa dan 27 anak dan balita.

Baca juga:  Kasus COVID Alami Kenaikan, Wisnus Diimbau Tak Liburan ke Singapura

“Evakuasi menggunakan peralatan enam perahu karet dan enam ompa air. Giat ini juga melibatkan 12 orang personil Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas A Denpasar, 7 orang Polresta Denpasar, 12 orang dari BPBD Badung, dua orang Pusdalops Provinsi Bali dan tujuh orang SAR,” terangnya.

Dikatakan, titik banjir hampir sama dengan kejadian tahun lalu. Seperti, sebelah timur LP Kerobokan, Jl Dewi Saraswati Seminyak, Jl Kunti Seminyak, Jl sunset road, dan sepanjang Sungai Legian.

Baca juga:  Denfest 2019 Sudah Usai 10 Hari, Stand Belum Tuntas Dibongkar

Seperti diberitakan, hujan yang yang mengguyur Kabupaten Badung menimbulkan bencana alam. Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) setempat mencatat, hujan lebat turun sejak Jumat (7/10) hingga Sabtu (8/10) dini hari mengakibatkan banjir di sejumlah kawasan. (Parwata/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *