Petugas melakukan pencarian WN Inggris yang hilang di Perairan Blue Lagoon. (BP/Istimewa)

AMLAPURA, BALIPOST.com – Pencarian terhadap warga negara Inggris, Graham Smith (68), yang hilang saat melakukan aktivitas snorkeling di Perairan Blue Lagoon, Desa Padangbai, Manggis, Karangasem dihentikan, Selasa (4/10). Koordinator Pos Pencarian dan Pertolongan Basarnas Karangasem, I Gusti Ngurah Eka Widnyana, mengatakan hal itu sudah sesuai dengan standard operating procedure (SOP).

Hingga hari ketujuh belum ada tanda-tanda korban ditemukan. “Hingga siang ini, proses pencarian masih berlanjut. Pencarian kita lakukan ke arah barat sampai perairan Gianyar Pantai Masceti. Dan pukul 18.00 WITA, proses pencarian resmi dihentikan. Karena pencarian sudah memasuki hari ketujuh dan sesuai SOP distop,” ucapnya.

Baca juga:  Karangasem Data ODGJ di Semua Desa

Eka Wiadnyana menambahkan setelah proses pencarian dihentikan, selanjutnya dilakukan pemantauan. “Bila nanti korban ada yang menemukan, kita siap membantu untuk mengevakuasinya,” sebutnya.

Dia menjelaskan sebelumnya Tim SAR Gabungan melakukan operasi pencarian Perairan Blue Lagoon Padangbai. Dan alat yang diturunkan dalam penyisiran korban antara lain rubber boat dari Pos SAR Karangasem, Rubber Boat BPBD Karangasem.

“Peenyisiran di seputaran Pantai Blue Lagoon, Pantai Mimba, dan Pantai Pengalon. Sementara rubber boat Basarnas melaksanakan pencarian ke arah barat menuju Perairan kusamba, dan rubber boat Balawista BPBD Karangasem melakukan pencarian ke arah barat menuju Perairan Wates,” tandasnya.

Baca juga:  Jasad Mayjen TNI Anumerta IGP Danny Dimakamkan di TMP Kalibata

Seperti berita sebelumnya, pada Rabu (28/9) pukul 17.00 WITA, korban bersama istrinya melakukan kegiatan snorkeling di Perairan Blue Lagoon. Setelah 30 menit korban masih terlihat oleh istrinya, kemudian setelah itu korban tidak dilihat lagi oleh istrinya. (Eka Parananda/balipost)

BAGIKAN