Kasdam IX/Udayana Brigjen TNI Harfendi saat memimpin Rakornis Kesiapan Satgas Evakuasi dalam rangka Presidensi G20 di Aula Udayana Makodam IX/Udayana, Denpasar. (BP/Dokumen)

DENPASAR, BALIPOST.com – Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Sonny Aprianto menjadi Irup Upacara Bendera di Lapangan Praja Raksaka, Kepaon, Denpasar Selatan, Senin (19/9). Upacara ini dilaksanakan tiap bulan sebagai wujud penghargaan kepada para pahlawan dan pendiri NKRI yang telah memberikan segalanya bagi Nusa dan Bangsa.

Usai mengikuti upacara tersebut, Kasdam IX/Udayana Brigjen TNI Harfendi pamit kepada para prajurit dan PNS. Pasalnya akan mengikuti acara serah terima jabatan Kasdam IXUdayana, Selasa (20/9). Selanjutnya Brigjen Harfendi bertugas di Mabesad.

Baca juga:  Dari Pulang ke Rumah Ortu, Perempuan Berkeluarga Akhiri Hidup hingga Ini Kata Kadisdikpora Soal PTM

Berakhirnya masa tugasnya sebagai Kasdam, Brigjen Harfendi menyampaikan rasa bangganya selama bertugas di Kodam IX/Udayana dengan luas wilayah terdiri dari tiga provinsi yaitu Bali, NTB dan NTT serta kateristik budaya dengan keunikan adat daerah masing-masing. “Saya juga merasa terhormat dan bangga bisa bersama rekan-rekan bertugas di Kodam IX/Udayana yang begitu saling percaya. Terlebih dibawah kepemimpinan Bapak Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Sonny Aprianto, S.E., M.M., yang menciptakan suasana kerja begitu tenang dalam setiap menghadapi tugas,” ungkapnya.

Baca juga:  Beraksi di Sembilan TKP, Polres Bekuk Dua Pelaku Pencurian Berantai di Karangasem

Lebih lanjut, Kasdam Harfendi mengungkapkan kesannya selama hampir satu setengah tahun bertugas bahwa rasa toleransi antar umat beragama yang begitu baik dihadapkan dengan budaya berbeda masing-masing daerah yaitu Bali, NTB dan NTT yang merupakan wilayah Kodam IX/Udayana. “Terima kasih atas kerjasamanya selama ini. Kami bersama keluarga mohon maaf bila ada kekurangan baik disengaja maupun tidak disenggaja selama bertugas di Kodam IX/Udayana. Kami mohon doa restu dan pamit untuk berangkat ke tempat tugas yang baru di Mabesad,” tutupnya. (Kerta Negara/balipost)

Baca juga:  KPU Gianyar Plenokan Hasil Pemilu
BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *