Tim SAR melakukan pencarian ABK yang hilang di Perairan Uluwatu. (BP/Istimewa)

MANGUPURA, BALIPOST.com – Seorang ABK KMN Sinar Agung Lestari terjatuh dari kapal ketika berlayar di sebelah barat perairan Uluwatu, Rabu (14/9). Korban bernama Fauzi (21) yang tercatat beralamat di Bogor, Jawa Barat.

Menurut Gede Darmada, S.E., M.A.P., Kepala Kantor Basarnas Bali, pihaknya mendapatkan informasi tentang kejadian tersebut pada Rabu pukul 12.55 WITA. Menurut laporan yang diterimanya, KMN Sinar Agung Lestari berangkat dari Pelabuhan Banyuwangi pada Selasa (13/9), sekitar pukul 16.00 WIB menuju ground fishing. “Sesaat setelah kejadian, pencarian korban sempat dilakukan di seputaran lokasi, namun tidak membuahkan hasil,” katanya.

Baca juga:  Keluarga Gelar Ritual Dekat Lokasi Hilangnya 3 Pemancing, Cari Petunjuk ke "Orang Pintar"

Menindaklanjuti laporan tersebut, diberangkatkan sebanyak 10 personel menuju Pelabuhan Benoa untuk menuju area pencarian. Pada pukul 16.10 WITA, tim SAR sudah berada di lokasi dan memulai penyisiran. “Pada hari pertama tim fokus mencari di seputaran lokasi diduga korban terjatuh,” ungkap Darmada.

Namun, untuk pencarian di hari pertama, hingga pukul 18.00 WITA belum juga ditemukan titik terang. Pencarian kemudian dilanjutkan pada Kamis (15/9). Pencarian pada hari kedua ini, Basarnas menurunkan Search and Rescue Unit (SRU) 1 dengan menggunakan RIB 05.

Baca juga:  Tak Digaji Sesuai UMK 2020, Naker di Badung Diminta Melapor

Untuk area pencarian, dilakukan di seputaran last known position (LKP) atau posisi awal dinyatakan hilang, dengan luas area pencarian 90 Nm. Pencarian hari kedua, hingga pukul 16.00 WITA, juga belum membuahkan hasil. (Yudi Karnaedi/balipost)

BAGIKAN