Jalan di Denpasar tergenang air saat hujan melanda. (BP/Dokumen)

MANGUPURA, BALIPOST.com – Bulan September, sebagian wilayah di Bali telah memasuki musim hujan. Kondisi ini terutama mulai terlihat untuk wilayah Bali bagian tengah.

Menurut Koordinator Bidang Data dan Informasi Balai Besar Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (MKG) Wilayah III Denpasar, I Nyoman Gede Wiryajaya, prakiraan awal musim hujan di Provinsi Bali dimulai pada bulan September dasarian 1. Yakni pada zona musim yang meliputi wilayah Tabanan bagian utara, Badung bagian utara, Gianyar bagian utara, dan Bangli bagian tengah.

Baca juga:  Hari Ini, 3 Daerah Laporkan Jumlah Kasus COVID-19 Baru yang Sama

“Sesuai prakiraan awal musim hujan BMKG, bahwa Bali bagian tengah mulai memasuki musim hujan pada bulan September ini,” ungkapnya, Selasa (13/9).

Setelah wilayah tersebut, selanjutnya akan diikuti zona musim lain. Namun pihaknya belum merinci secara detail. Wiryajaya menyebut bahwa pihak Stasiun Klimatologi Bali akan segera menggelar sosialisasi. Namun untuk waktunya, masih belum dipastikan.

“Setelah itu, akan diikuti zona musim lainnya pada September dasarian kedua dan seterusnya. Nanti itu akan dijelaskan secara rinci saat sosialisasi,” katanya. (Yudi Karnaedi/balipost)

Baca juga:  Tak Hanya Ajang Berkumpul, Dharma Shanti Nyepi Nasional 2019 akan Bahas Ini
BAGIKAN