Tabung-tabung reaksi dengan label "Monkeypox virus positive". (BP/Antara)

LONDON, BALIPOST.com – Pejabat kesehatan Inggris membenarkan varian baru cacar monyet telah ditemukan di Inggris. Badan Keamanan Kesehatan Inggris (UKHSA), Kamis (1/9), mengatakan bahwa seseorang yang baru saja bepergian ke Afrika Barat terdiagnosis varian yang berbeda dari cacar monyet yang saat ini menyebar di Inggris.

Dikutip dari Kantor Berita Antara, pasien tersebut, yang identitasnya masih dirahasiakan, kini berada di unit High Consequence Infectious Disease (HCID) di Rumah Sakit Universitas Royal Liverpool. Badan kesehatan Inggris itu mengatakan bahwa tidak ada kasus lain yang ditemukan pada Kamis dan saat ini pelacakan kontak masih dilakukan.

Baca juga:  Dua Kasus Infeksi Cacar Monyet Ditemukan di Kanada

Direktur insiden UKHSA Sophia Maki menuturkan pihaknya sedang melacak kasus itu. “Kami sedang berupaya menghubungi orang-orang yang melakukan kontak dengan kasus tersebut sebelum untuk memastikan adanya atau tidaknya penularan, untuk mengevaluasi mereka seperlunya dan untuk memberikan arahan.”

Menurutnya, risiko penularan cacar monyet terhadap masyarakat masih “sangat kecil” berkat prosedur pengendalian infeksi. (kmb/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *