Presiden Direktur & CEO XL Axiata, Dian Siswarini (kanan) menyerahkan bantuan ke sekolah dalam program “XL Axiata Baik." (BP/Istimewa)

GIANYAR, BALIPOST.com – PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) kembali menggelar aksi mengajar dan sosial berbagi sebagai bagian dari program “XL Axiata Baik.” Aktivitas mengajar dilakukan sejumlah karyawan ke sekolah-sekolah dengan memberikan edukasi pemanfaatan sarana internet dan digital.

Selain itu, XL Axiata juga menyalurkan dana tunai kepada Panti Asuhan, sekaligus mengajak anak-anak penghuni panti menikmati suguhan pertunjukan yang ada di Bali Safari & Marine Park Gianyar Bali, Jumat (26/8).

Turut hadir dalam kegiatan ini, Presiden Direktur & CEO XL Axiata, Dian Siswarini, Direktur & Chief Strategic Transformation and IT Officer, Yessie D. Yosetya, Group Head People Services & Facility Management, Ryyld Ipbtas Yusri, Group Head Corporate Communication, Tri Wahyuningsih, Group Head XL Axiata East Region, Dodik Ariyanto, dan Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Dr. I Ketut Mudana, SH., MBA mewakili Bupati Gianyar, serta tokoh masyarakat.

Baca juga:  Implementasi Pergub No. 97 Tahun 2018 Sulit Diterapkan di Sini

Presiden Direktur & CEO XL Axiata, Dian Siswarini, mengatakan pihaknya berkomitmen untuk terus memperbesar kontribusi kepada masyarakat melalui program-program yang bermanfaat dan berkelanjutan. Salah satunya melalui aksi sosial berbagi yang telah dilakukan bertahun-tahun melalui program perusahaan, antara lain Program XL Axiata Baik. “Kami berharap upaya yang kami lakukan ini benar benar memberikan manfaat yang bisa dirasakan secara langsung oleh masyarakat dan juga memberikan inspirasi bagi kita semua untuk tidak lupa berbagi kepada sesama di tengah kesibukan aktifitas kita sehari-hari,” ujarnya dalam keterangan persnya.

Baca juga:  XL-Gojek Luncurkan Paket Spesial

Selain memberikan pembelajaran mengenai dunia digital, XL Axiata juga memberikan bantuan berupa router, laptop, paket internet gratis 20GB setiap bulan selama 1 tahun dan fasilitas pendukung sekolah. Ada lima sekolah yang memperoleh, yaitu SMK TI Global Denpasar, SMK PGRI 2 Denpasar, SMK Nusa Dua, SMP Nusa Dua dan SMP Negeri 1 Ubud. Sementara itu, Yayasan Sosial yang menerima donasi adalah Panti Dharma Jati II dan Komunitas Pariwisata Gianyar yang berada di Bali.

Baca juga:  Sekolah Agar Lakukan Persiapan PTM Terbatas

XL Axiata memilih lokasi Gianyar karena merupakan wilayah berkembang dan target pariwisata. Sehingga anak-anak diharapkan bisa teredukasi tentang perkembangan dunia digital yang terus berkembang di tengah tingginya interaksi mereka dengan wisatawan yang datang dari seluruh dunia.

Kegiatan mengajar berlangsung sekitar dua jam dengan mengajak siswa-siswi untuk berinteraksi melalui materi-materi yang disampaikan. Baik itu tentang Marketing Communication, Digital Marketing dan Social Media for Entrepreneur. Karyawan yang mengajar merupakan karyawan XL Axiata yang memiliki keahlian dalam bidangnya. (kmb/balipost)

BAGIKAN