Kapolresta Denpasar Kombes Pol. Bambang Yugo Pamungkas saat berkunjung ke Mapolsek Densel. (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Upaya membangkitkan kepercayaan publik terhadap Polri terus dilakukan, setelah anjlok gara-gara kasus Irjen Ferdy Sambo. Pada Kamis (25/8), Kapolresta Denpasar Kombes Pol. Bambang Yugo Pamungkas memotivasi personel Polsek Denpasar Selatan (Densel) untuk mengembalikan kepercayaan masyarakat terhadap Polri.

Ia mengatakan salah satu caranya, yakni sigap menindaklanjuti keluhan atau laporan masyarakat. “Kekompakan dalam pelaksanaan tugas sehari-hari harus dijaga, baik itu rutin maupun khusus terkait pengamanan G20, operasi khusus mulai hari ini kita melakukan Operasi Bina Waspada Agung 2022,” tegasnya.

Baca juga:  Anggota Dikabarkan Kena OTT Pungli SIM, Kapolresta Tunggu Konfirmasi Mabes Polri  

Terkait Rapat Dengar Pendapat (RDP) Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo dengan Komisi III DPR RI, Kombes Yugo mengajak seluruh anggotanya meningkatkan kinerja dan kembalikan kepercayaan masyarakat kepada institusi Polri. “Kita semua nonton (RDP) Bapak Kapolri, mari melakukan peningkatan kinerja untuk menjaga naik baik Polri. Ini bukan hanya tanggung jawab Kapolri, tapi semua personel Polri,” ujar Yugo.

Oleh karena itu mantan Kapolres Sukoharjo, Jawa Tengah ini mengingatkan bahwa Polri itu pekerja sosial sehingga apa yang dilakukan banyak bawa kebaikan ke masyarakat. Yugo juga mengajak angggotanya untuk introspeksi diri.

Baca juga:  Dari Eka Wiryastuti Ngaku Bersyukur hingga Polsek Berlomba-lomba Ungkap Judi

“Apa dikeluhkan masyarakat cepat ditangani. Tumbuhkan rasa kepercayaan dulu. Semua anggota harus sigap. Ingat bahwa sehebat-hebatnya polisi mengungkap kasus, lebih hebat personel berseragam yang bisa mencegah gangguan Kamtibmas. Tolong bekerja di Polresta Denpasar hasilnya harus 100 persen, tuntas, dan jangan pernah tanggung,” tegasnya. (Kerta Negara/balipost)

BAGIKAN