Cek- Petugas kepolisian saat melakukan penyelidikan di Pura Paibon Pasek Tohjiwa, Banjar Dinas Tohjiwa, Desa Kerta Bhuana, Sidemen, Jumat (18/8). (BP/Nan)

AMLAPURA, BALIPOST.com – Kasus pencurian menyasar tempat ibadah atau pura kembali terjadi di Kabupaten Karangasem. Kali ini, yang menjadi sasaran maling adalah Pura Paibon Pasek Tohjiwa, Banjar Dinas Tohjiwa, Desa Kerta Bhuana, Sidemen, Jumat (18/8). Atas kejadian itu, enam pucuk bunga emas yang disimpan di pura tersebut raib dibawa maling.

Kapolsek Sidemen, AKP I Wayan Gede Mudana membenarkan terjadinya peristiwa tersebut. Hilangnya barang berharga milik pura tersebut pertamakali diketahui oleh I Putu Yasa, yang saat itu hendak akan mematikan lampu di pura tersebut sekitar pukul Sekira pukul 10.00 wita.

Baca juga:  Enam Penyalahguna Narkotika Ditangkap Dalam Dua Bulan

“Melihat hal itu, saksi langsung mencari Pemangku pura tersebut,Jero Mangku Bawa, dan langsung memeriksa kotak tempat penyimpanan bunga tersebut. Setelah di cek, barang-barang berupa pengangge atau wastra pelinggih berserakan di belakang bale piasan. Serta kotak tempat menaruh atau menyimpan berupa bunga emas ternyata sudah tidak ada atau hilang sebanyak enam pucuk,” ujarnya.

Mudana, menambahkan, atas kejadian itu pihaknya mengaku telah melakukan penyelidikan terkait peristiwa tersebut. “Kita masih lakukan penyelidikan untuk mengetahui siapa pelaku dari aksi pencurian itu,” katanya. (Eka Prananda/Balipost)

Baca juga:  Belasan Gram Perhiasan Raib Digasak Maling
BAGIKAN