Tim sepakbola SMAN 1 Rendang (Rensma) akhirnya merebut gelar juara turnamen sepakbola antar pelajar se-Karangasem Piala Bupati Karangasem 2022. (BP/nan)

AMLAPURA, BALIPOST.com – Tim sepak bola SMAN 1 Rendang (Rensma) akhirnya merebut gelar juara turnamen sepakbola antar pelajar se-Karangasem Piala Bupati Karangasem 2022. Tim besutan Kadek Sentana Adi Putra itu memastikan gelar juara setelah membungkam lawannya Smansapura dengan skor 3-0 yang dilaksanakan di Lapangan Yowana Wijaya, Selasa (2/8).

Dari menit awal pertandingan, sejatinya tim Rensma mendominasi jalannya pertandingan. Bahkan, di babak pertama tercatat tujuh peluang emas yang didapat, akan tetapi belum mampu dikonfersikan menjadi gol oleh pemain Rensma. Hingga turun minum skor sama kuat 0-0.

Baca juga:  Soal Laporan Bawaslu, Ini Keputusan DKPP untuk Ketua KPU Karangasem

Diparuh babak kedua, pemain Rensma meningkatkan intensitas serangan. Alhasil, Resman mendapatkan hadiah penalti, setelah pemain Smansapura melanggar pemain Rensma di kotak terlarang.

Pamiarta yang menjadi algojo sukses menjebol gawang Rensma. Unggul satu gol, belum membuat anak asuhan Kadek Sentana berpuas, lagi-lagi kecerobohan pemain belakang Smansapura menguntungkan Rensma.

Pinalti kembali didapat Rensma untuk kali kedua, Andra yang ditunjuk kembali sukses menjebol gawang Smansapura. Menyisakan 10 menit, para pamain kembali bersemangat untuk mencari gol ketiga guna merengkuh gelar juara.

Baca juga:  Mangku Pastika Tegaskan Pariwisata Bali Masih Aman

Akhirnya, di penghujung laga, Bayu mencetak gol ketiga, setelah menerima umpan manis dari Arya sekaligus memastikan gelar juara. Sementara, untuk posisi kedua diraih Smandapura dengan poin 9 sama dengan Rensma. Hanya saja, rendang unggul selisih gol.

Kasek SMAN 1 Rendang, I Wayan Nurasa, mengaku sangat bersyukur dan mengapresiasi perjuangan dan kerja keras semua pemain, pelatih dan official akhirnya Rensma mampu meraih hasil maksimal. “Astungkara kita bisa meraih gelar juara. Semoga kedepan prestasi ini bisa dipertahankan,” ujarnya.

Baca juga:  Bupati Dana Apresiasi Animo Daftar ke PNB Kampus Karangasem

Sementara, Ketua PSSI Karanngsem, Kadek Sujanayasa, mengucapkan banyak terima kasih kepada semua pihak, sehingga pelaksanaan turnamen ini dapat berjalan dengan aman dan lancar. “Semoga ini bisa menjadi awal kebangkitan sepakbola Karangasem. (Eka Parananda/balipost)

BAGIKAN

1 KOMENTAR

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *