Penyuntikan vaksinasi PMK pada ternak sapi di Kecamatan Tegallalang. (BP/Istimewa)

GIANYAR, BALIPOST.com – Babinsa Kodim Gianyar memonitoring kegiatan penyuntikan vaksinasi pada ternak sapi di Wilayah Kecamatan Tegallalang, Sabtu (30/7). Vaksinasi penyakit mulut dan kuku (PMK) dilaksanakan di dua wilayah di Kecamatan Tegallalang yaitu Desa Adat Timbul dan Desa Adat Tegal Payang, Desa Pupuan.

Tim Satgas PMK melaksanakan penyuntikan terhadap ternak sapi milik warga. Kegiatan vaksinasi dilaksanakan di UPTD Puskeswan 2 Gianyar yang meliputi wilayah Kerja Kecamatan Tegallalang dan Kecamatan Tampaksiring. Kegiatan vaksinasi ini dipimpin drh. I Ketut Aryasa. Penyuntikan vaksin dilakukan terhadap 297 ekor sapi di Wilayah Kecamatan Tegallalang.

Baca juga:  Dua Desa di Tabanan Ini, Kembali Orange Akibat Klaster Upacara Adat

Babinsa Koramil 1616-06/Tegallalang, Desa Pupuan, Serka Putu Hendra Yudha, menyampaikan kepada pemilik ternak, walaupun ternak sapi sudah di vaksin harus tetap menjaga kebersihan di sekitar kandang untuk mencegah PMK.

Danramil 1616-06/Tegallalang, Kapten Chb Wayan Suargita, menyampaikan pendampingan vaksinasi ternak sapi yang dilakukan oleh Babinsa, merupakan langkah untuk mendukung pemerintah dalam melakukan pencegahan penyebaran PMK. Pengawasan dan pendampingan vaksinasi ternak ini sangat perlu agar mampu menekan penyebaran wabah PMK di Kecamatan Tegallalang. (Wirnaya/balipost)

Baca juga:  Bali Kelebihan Suplai Daging Babi dan Sapi, Pelaku Horeka Justru Impor
BAGIKAN