Ilustrasi. (BP/Dokumen)

AMLAPURA, BALIPOST.com – Nasib nahas dialami Ni Komang Arista Dewi asal Desa Tangkup, Kecamatan Sidemen, Kabupaten Karangasem. Bocah enam tahun tersebut meninggal dunia, Senin (25/7) setelah menjalani perawatan secara intensif di RSUD Klungkung akibat mengalami cedera kepala berat (CKB) tertimpa pohon albesia.

Berdasarkan informasi yang dihimpun di lapangan, peristiwa naas itu terjadi sekitar pukul 17.00 WITA. Sebelum kejadian, korban dibonceng oleh ibunya dengan sepeda motor di jalan Dusun Klungah menuju Wangsian, Desa Wismakerta.

Baca juga:  Warga Nusa Penida Meninggal Karena DBD  

Setibanya di TKP, tepatnya tanjakan tanah milik Ketut Suja, Suhartono (49) seorang warga asal Jember, Jawa Timur sedang menebang Pohon Albesia.

Ketika pohon akan tumbang, ibu korban sudah sempat distop dan diberitahu warga agar berhenti karena masih ada proses penebangan. Diduga, sang ibu tak mengindahkan peringatan warga.

Pohon Albesia dengan diameter 60 cm dan tinggi 25 meter tumbang dan kena kepala Arista. Melihat kondisi itu, korban langsung dilarikan ke RSUD Klungkung. Nahas, setelah mendapatkan perawatan secara intensif beberapa jam, korban akhirnya dinyatakan meninggal dunia.

Baca juga:  Sepeda Gunung Masuk Jurang, Ratmono Ditemukan Meninggal Dunia

Kapolsek Sidemen AKP I Gede Mudana, dikonfirmasi pada Selasa (26/7) membenarkan kejadian itu. Dia mengatakan, Suhartono dan kawannya sudah dimintai keterangan berkaitan dengan kejadian itu. “Mereka sudah kami periksa terkait kejadian tersebut,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Desa Tangkup, I Gede Sukardinata, juga membenarkan kalau korban akhirnya meninggal dunia setelah sempat menjalani perawatan secara intensif di RSUD Klungkung. “Korban meninggal kemarin sekitar pukul 21.30 WITA. Keluarga sampai saat ini masih syok dengan kejadian tersebut,” katanya. (Eka Parananda/balipost)

Baca juga:  Sidang Praperadilan Kasus Penyelundupan Sapi Digugurkan
BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *