Pesepak bola Bali United (kiri) hanya fokus menjamu Persija Jakarta, Sabtu (23/7), belum mengagendakan latih-tanding. (BP/Ist)

GIANYAR. BALIPOST.com – Tim Bali United hanya fokus berlatih, dan bagaimana caranya memenangkan pertandingan, saat menjamu Persija Jakarta, di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Sabtu (23/7).

Soalnya, laga perdana dalam melakoni kompetisi Liga 1 musim ini, bakal mempengaruhi penampialn Fadil Sausu dan kawan-kawan pada partai berikutnya.

Asisten pelatih Antonio Claudio, menyatakan, seandainya ada tim kontestan Liga 1, yang melalukan pemusatan latihan di Pulau Dewata, maka Laskar Serdadu Tridatu siap beruji coba. “Sejauh ini, kam hanya fokus berlatih guna menghadapi Tim Macan Kemayoran. Saendainya, ada klub Liga 1 yang TC di Pulau Seribu Pura dan mengajak latih-tanding, kami aiap meladeninya ” ucap Antonio Claudio, Rabu (13/7).

Baca juga:  HUT ke-61 Pemprov Bali, Gelar Upacara Berbusana Adat hingga Pameran Pembangunan

Dijelaskannya, pasca menjalani Piala AFC, tim Bali United sempat berlatih sepekan, dan kini menatap dua event sekaligus. “Selain melakoni kompetisi Liga 1, kami juga akan mengikuti Piala Indonesia, Agustua 2022,” tutur Antonio Claudio.

Bali United tidak membagi dua tim untuk untuk masing-masing event, tetapi keduanya dianggap bergengsi, dan dituntut berprestasi. “Kami tetap tampil maksimal di kompetisi dan Piala Indonesia, sembari menjalankan program latihan dari pelatih kepala Teco, yang sedang mengikuti kursus kepelatihan di Brazil,” terangnya.

Baca juga:  BU Kontrak Dua Pemain Timnas U-19

Sementara defender Hausi Abdilah, menyatakan, dirinya bersama rekan setim siap meladeni Persija. Ia berharap, Bali United bisa mencapai pubcak penampilannya (peak performance) saat duel kontra Tim Ibu Kota. Haudi menyadari, timnya menyandang predikat mempertahankan gelar juara, tentu seluruh klub punya motivasi kuat untuk mengalahkannya.

Apalagi, lanjut dia, menjelang diputarnya kompetisi Liga 1, seluruh kontestan merombak skuad maupun pelatihnya. Ditambah sistem kandang dan tandang (home and away), tentunya atmosfernya berbeda. Haudi juga menyambut antusias turnamen Piala Indonesia, seraya berupaya all-out dalam memburu gelar juara. (Daniel Fajry/Balipost)

Baca juga:  Kabupaten Ini, Nihil Laporkan Tambahan Harian Kasus COVID-19
BAGIKAN