Karateka Inkanas putri bertarung di nomor kumite, pada Piala Kapolda Bali V/2022, di GOR Lila Bhuana, Sabtu (25/6). (BP/nel)

DENPASAR, BALIPOST.com – Tim Inkanas Gianyar berhasil memboyong Piala Kapolda Bali V/2022, setelah merebut gelar juara umum, dalam Kejuaraan Karate Inkanas, di GOR Lila Bhuana, yang berakhir Sabtu (25/6) petang. Tim Inkanas Gianyar menyabet 22 emas, 18 perak dan 24 perunggu, disusul Dojo Dauh Putri Denpasar yang mendulang 16 emas, 7 perak, dan 8 perunggu, serta juara umum III Tabanan yang merebut 1 emas, 6 perak, dan 12 perunggu.

Kejurda Inkanas Bali ditutup Ketua Harian Inkanas Bali Kombes Pol. Firdaus Wulanto, SIK, yang juga Dansat Brimob Polda Bali ini. Tim Inkanas Gianyar dinobatkan menjadi juara umum.

Baca juga:  Bersamaan Nyepi, Warga Muslim di Bali Diminta Atur Pelaksanaan Tarawih Pertama

Koordinator Pelatih Tim Inkanas Gianyar I Gede Budarasa, menyatakan, pihaknya menerjunkan 71 karateka, dan persiapnnya selama tiga pekan. “Bagi karateka yang punya pengalaman bertandjng pada berbagai kejuaraan, biasanya kami kumpulkan untuk larihan bersama tiap Sabtu,” kata Budarasa.

Sementara para atlet berlatih di Dojo RBC Polres Gianyar, SDN 1. 2, dan 3 Seringga, serta Dojo Babakan.

Ketua Majelis Sabuk Hitam (MSH) Inkanas Bali, Nyoman Soma, mengemukakan, pihaknya bangga melalui kejurda Piala Kapolda, berhasil menjaring karateka berbakat dan bertalenta, yang diterjunkan di ajang Kejurnas Piala Kapolri. “Kami akan menggelar pemusatan latihan, bagi karateka Inkanas Bali, yang akan berlaga ke Kejurnas Piala Kapolri,” tutur Soma.

Baca juga:  Piala Kapolda Diramaikan 308 Karateka Inkanas

Di sisi lain, Ketua Panpel Kadek Puja Astawa, menambahkan, pihaknya puas atas helatan kejurda Piala Kapolda Bali. Soalnya, venue-nya tertata dan disetting sebagaimana event level nasional, meskioun hajatan sekelas daerah. Terbukti, selama kejuaraan berlangsung tertib dan disiplin, hingga tidak ada penonton yang berseliweran atau nyelonong ke atas matras. (Daniel Fajry/balipost)

BAGIKAN