Pesawat Susi Air jenis Pilatus Porter PC-6 dengan nomor penerbangan PK- BVM dilaporkan hilang kontak, Kamis (23/6). (BP/Antara)

JAYAPURA, BALIPOST.com – Pesawat Susi Air jenis Pilatus Porter PC-6 dengan nomor penerbangan PK- BVM dilaporkan hilang kontak, Kamis (23/6). Hilang kontaknya pesawat itu sekitar pukul 08.20 WIT dalam penerbangan ke Timika, Papua.

“Memang benar ada insiden tersebut dan saat ini sedang dilakukan upaya pencarian oleh tim SAR gabungan,” kata Kapolres Mimika AKBP I Gede Putra, dikutip dari Kantor Berita Antara.

Baca juga:  Karena Ini, Asuransi Jiwa Merupakan Pilar Penting Ekonomi

Kapolres Mimika menjelaskan dari laporan yang diterima pihaknya, pesawat dengan pilot Dayle Peter itu membawa enam penumpang dari Duma, Kabupaten Paniai. Pesawat Susi Air yang mengalami hilang kontak itu awalnya berangkat dari Timika menuju Duma pukul 05.34 WIT.

Seharusnya dijadwalkan kembali ke Timika sekitar pukul 08.00 WIT. “Namun, hingga kini belum ada laporan tentang posisi dan kondisi para penumpang,” kata AKBP Putra.

Baca juga:  Realisasikan Program HATINYA PKK, Ny. Putri Koster Puji Sinergi Pemkab dengan TP PKK Klungkung

Adapun nama-nama penumpang pesawat Susi Air dalam penerbangan menuju Timika yaitu Merina Dimpau, Fickien Dimpau, Philipus Dimpau, Leo Dimpau, Seruwarkis Diabilu, dan Lukas Dimbau. (kmb/balipost)

BAGIKAN