Kompetisi sepakbola Liga Santri 2022 memperebutkan piala Kepala Staf Angkatan Darat (KASAD) telah dimulai di Kabupaten Jembrana dibuka langsung orang nomor satu di Bumi Mekepung Bupati I Nengah Tamba dengan tendangan pertamanya pada Senin (20/6). (BP/Istimewa)

NEGARA, BALIPOST.com – Kompetisi sepakbola Liga Santri 2022 memperebutkan piala Kepala Staf Angkatan Darat (KASAD) telah dimulai di Kabupaten Jembrana dibuka langsung orang nomor satu di Bumi Mekepung Bupati I Nengah Tamba dengan tendangan pertamanya pada Senin (20/6). Tampak hadir Wabup Patriana Krisna, Sekda Kabupaten Jembrana I Made Budiasa serta Kepala Staf Kodim (Kasdim) 1617/Jembrana Mayor infanteri Gusti Made Saputra.

Ada 6 klub sepak bola santri se-kabupaten Jembrana yang akan bertanding dengan sistem gugur. Pertandingan itu akan berlangsung selama 5 hari yakni senin (20/6) hingga Selasa (27/6).

Liga santri selain menjadi ajang mencetak para atlit muda, juga menjadi ajang silaturahmi antar santri untuk soliditas dan persatuan. Kick off diawali dengan pertandingan antara Al-Hudayah vs Darul Ma-Arif.

Baca juga:  Liga Santri Piala Kasad Dimeriahkan 13 Tim Ponpes

Bupati Tamba menyambut baik atas terselenggaranya kegiatan sepakbola ini. “Hari ini saya membuka kejuaraan sepakbola yang diikuti oleh para santri yang di kabupaten Jembrana, kebetulan mungkin di Bali ini, di Jembrana lah yang pesertanya paling banyak ada 6 club dan terimakasih kepada Bapak KASAD karena aktivitas dari pada sepakbola ini menumbuhkan daya semangat kepedulian anak-anak muda tentunya kepada bela negara,” ujarnya.

Ia mengharapkan hasil akhir dari pertandingan ini ada putra-putra Jembrana yang berbakat dan tentunya ditampung menjadi satu kesatuan di TNI angkatan darat. Ditambahkannya agar kegiatan ini diagendakan dengan baik mengingat dalam bidang pembangunan keolahragaan melalui kejuaraan sering hanya diukur satu-satunya dengan ukuran medali atau rangking, padahal selain prestasi atau medali yang terpenting dapat hasil atau indikator positif dari pembangunan dan aktivitas olahraga. “Saya sampaikan selamat bertanding jaga selalu sportifitas selama pertandingan. Pertandingan yang kita laksanakan saat ini dalam rangka pencarian bibit atlet, bukan dalam rangka pertandingan menang dan kalah untuk memperebutkan piala. Untuk itu jaga faktor keamanan dan keselamatan selama pertandingan,” sebutnya.

Baca juga:  Sejumlah Siswa Positif COVID-19, SMAN 1 Mendoyo Kembali Belajar Daring

Mewakili Dandim 1617/Jembrana, Kasdim 1617/Jembrana Mayor Infanteri Gusti Made Saputra dalam sambutannya mengatakan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang telah bekerja keras menyelenggarakan kegiatan yang sangat bermanfaat in. Ia berharap semoga seluruh rangkaian pertandingan dapat terselenggara dengan baik dan sesui dengan jadwalnya yang telah direncanakan.

Ia juga mengatakan bahwa TNI Angkatan Darat menaruh perhatian terhadap sepakbola sebagai salah satu cabang olahraga yang diharapkan mampu mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional. “Itu yang menjadikan TNI AD bersama PSSI tergugah untuk membangun sebuah komitmen bersama demi kemajuan dunia sepakbola tanah air dengan menyelenggarakan kompetisi liga santri yang akan diikuti seluruh santri/pondok pesantren yang ada di Indonesia,” ungkapnya. (Adv/balipost)

Baca juga:  Tiga Lumba-lumba Hidung Botol Dilepasliarkan di Perairan TNBB
BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *