Eber Bessa (kanan) tidak akan bermain dalam laga Bali United lawan Bhayangkara FC pada Kamis (16/6). (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Pelatih Kepala Bali United Alessandro Stefano Cugurra Rodrigues yang akrab disapa Teco, memastikan mencari pengganti gelandang serang Eber Bessa yang terkena kartu merah, saat kontra Persib Bandung, Minggu (12/6) malam. Alternatif penggantinya bisa kapten Fadil Sausu, Hariono, atau gelandang lainnya, ketika Bali United duel melawan Bhayangjara FC, dalam Piala Presiden 2022, Grup C, di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kamis (16/6), pukul 21.30 WITA.

Pelatih Teco, Rabu (15/6), menegaskan, pihaknya masih mengamati siapakah gelandang yang layak menggantikan Eber Bessa, terbatung kondisi mereka pada sesi latihan terakhir. “Galandang yang paling siap itulah kami masukkan dalam daftar eleven starting,” tegasnya.

Baca juga:  Bali, Provinsi Pertama Canangkan Kelas Maya Secara Masif

Ia bangga, menyaksikan asuhannya bertanding melawan Persiba Bandung, yang didukung ribuan pendukung setianya bobotoh. “Saya senang bertarung melawan tim tangguh Persib, didukung suporter yang memadati GBLA,” ujarnya.

Oleh sebab itu, dirinya meminta kepada asuhannya supaya tetap berjuang maksimal dan semangat tinggi, walaupun kemungkinan lawan Bhayangkara di tempat netral dan minim suporter. “Saya senang anak-anak meladeni tim tangguh, yang didampingi fans setianya. Tujuannya, agar anak-anak siap bertarung serta berjjbaku di Pialla AFC ” ungkapnya.

Baca juga:  Koster Siap Hadir Dampingi Perjuangan Bali United di Gelora Bung Karno

Sementara kiper Muhammad Ridho siap mengawal gawang agar tidak kebobolan. Bahkan, Ridho juga bertekad memberikan kado dan hasil terbaik buat tim Serdadu Tridatu ini.

Pada bagian lain, pelatih Bhayangkara FC Widodo Cahyono Putro, menegaskan, sosok Bali United juara Kompetisi Liga 1, namun segala kemungkinan bisa terjadi di Piala Presiden. “Target Bhayangkara bukan juara, tetapi memenangkan pertandingan dalam tiap kali laga,” ujar Widodo.

Baca juga:  Cetak dan Edarkan Upal, Ini Pengakuan Terdakwa saat Persidangan

Defender Bhayangkara Indra Kahfi mengakui, dirinya siap menghadang laju barisan penyerang Bali Unuted termasuk Ilija Spasojevic. “Spaso pernah berkostum Bhayangkara, dan kami hapal karakter dan tipikal permainannya. Saya pun siap mematikan pergerekan Spaso supaya tidak bisa mencetak gol,” terang Indra kahfi. (Daniel Fajry/balipost)

BAGIKAN