Bupati Bangli dan sejumlah penghobi motor berkendara serangkaian HUT Bangli. (BP/Istimewa)

BANGLI, BALIPOST.com – Sirkuit drag race ditargetkan selesai dibangun Pemkab Bangli tahun ini. Dengan adanya sirkuit itu diharapkan penghobi motor tidak lagi menggunakan jalan umum untuk balapan.

Menurut Bupati Bangli Sang Nyoman Sedana Arta, Minggu (29/5), sirkuit akan dibangun di Desa Landih, Bangli. Pembangunan sirkuit itu untuk mengapresiasi penghobi motor di Bangli.

Sirkuit tersebut dibuat supaya penghobi motor di Bangli tidak menggunakan jalan umum untuk balapan, karena hal itu dapat mengganggu keselamatan pengendara maupun masyarakat umum. “Mudah- mudahan sirkuit ini bisa selesai di akhir tahun 2022 yang nantinya penghobi motor di Bangli bisa mengekspresikan nyalinya di sirkuit tersebut,” kata Sedana Arta.

Baca juga:  Pemanfaatan PLTS Atap, Upaya Jaga Kesucian dan Keharmonisan Alam Bali

Sedana Arta menyambut baik kehadiran bengkel- bengkel motor yang sudah bisa membuat modifikasi terkait dengan berbagai motor antik dan motor listrik. Pihaknya mengapresiasi setiap usaha kreativitas yang bisa menghasilkan tambahan ekonomi, baik bagi dirinya sendiri, keluarga bahkan bisa menciptakan lapangan kerja di situasi sekarang ini. (Dayu Swasrina/balipost)

BAGIKAN