Puteri Indonesia 2022, Laksmi Shari De Neefe Suardana. (BP/Ant)

JAKARTA, BALIPOST.com – Untuk mempromosikan Presidensi G20 Indonesia serta berbagai rangkaian program hingga Konferensi Tingkat Tinggi G20 di Bali pada November nanti, Presiden Joko Widodo (Jokowi) melibatkan Puteri Indonesia 2022 Laksmi Shari De Neefe Suardana. Hal itu, menurut Dewan Penasihat Yayasan Puteri Indonesia, Putri Kus Wisnu Wardani, disampaikan oleh Presiden Jokowi saat menerima Laksmi Shari bersama Miss Universe 2021 dari India Harnaaz Shandu serta dua pemenang pemilihan Puteri Indonesia lainnya di Istana Kepresidenan Jakarta.

“Bapak Presiden tadi menyampaikan bahwa untuk semua program-program G20, khususnya pada puncaknya nanti Puteri Indonesia untuk dilibatkan baik ketiga puteri terpilih ini juga para finalis lainnya yang ada di provinsi masing-masing,” kata Putri dikutip dari kantor berita Antara, Senin (30/5).

Baca juga:  Legislator Harap Sekolah Bernuansa Hindu Rambah SD dan SMP

Selain Puteri Indonesia 2022, Laksmi Shari dan Miss Universe 2021 Harnaaz Shandu, Putri juga turut didampingi dua runner-up Puteri Indonesia 2022 yakni runner-up 1 Puteri Indonesia Cindy May MC Guire dan runner-up 2 Adinda Creshella.

Laksmi dan para finalis kontes kecantikan itu dipercaya Presiden Jokowi mewakili Indonesia dalam mempromosikan beberapa topik Presidensi G20 Indonesia seperti perubahan iklim, digitalisasi, dan kebangkitan pariwisata. “Puteri Indonesia 2022 Laksmi ini memang mendalami bidang literasi dan digitalisasi,” kata Putri yang juga anggota Dewan Pertimbangan Presiden tersebut.

Baca juga:  Penilaian Lomba PKTP SD Negeri 5 Sebatu

Sedangkan Cindy yang berprofesi sebagai dokter dipercaya Kepala Negara untuk mempromosikan upaya Indonesia mengatasi pandemi COVID-19. Juga, sejumlah program kesehatan masyarakat termasuk penanganan stunting.

Sementara Adinda, yang juga merupakan Puteri Indonesia Pariwisata 2022 dipercaya mempromosikan mengenai lingkungan hidup dan pariwisata.

Miss Universe 2021, Harnaaz Shandu juga mengaku sempat berbincang langsung dengan Presiden Jokowi. Ia mengaku senang mengetahui hubungan baik antara Kepala Negara RI dengan Perdana Menteri India Narendra Modi. “Saya merasa sangat terhormat bisa bertemu Presiden Jokowi dan mendengar secara langsung visi yang dimilikinya untuk negeri Indonesia yang indah ini. Saya sangat senang mengetahui hubungan dekatnya dengan Perdana Menteri kami Modi, dan senang bisa berada di negeri indah ini dan untuk mengenal lebih jauh saya berharap bisa segera kembali ke sini lagi,” katanya.

Baca juga:  Perluasan Bandara Ngurah Rai, AP I Datangkan Kapal dari Batam

Turut mendampingi Presiden Jokowi dalam menerima kunjungan rombongan pemenang kontes Puteri Indonesia 2022 dan Miss Universe 2021 adalah Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno. (kmb/balipost)

BAGIKAN