Sertu (K) Ni Kadek Anny Pandini. (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Anggota Jasdam IX/Udayana, Sertu (K) Ni Kadek Anny Pandini mengharumkan Indonesia di ajang SEA Games XXXI/2022 di Hanoi Vietnam. Pejudo segudang prestasi ini menyabet mendali perak, Minggu (22/5). Medali perak diraih di nomor beregu campuran (mix tim).

Kapendam IX/Udayana Kolonel Kav Antonius Totok YP, S.I.P., Senin (23/5) menyampaikan, Anny Pandini yang merupakan salah satu prajurit berprestasi Kodam IX/Udayana dalam mengharumkan nama Indoneia di kancah internasional termasuk SEA Games. Dia pertama kali mengikuti SEA Games tahun 2011 di Jakarta-Palembang berhasil meraih medali perak.

Baca juga:  IHDN Denpasar Gelar Konferensi Internasional, Memasyarakatkan dan Mempraktikkan Weda

Sedangkan tahun 2013 di Myanmar meraih medali perunggu dan pada tahun 2015 di Singapura berhasil menyabet medali emas. Pada SEA Games 2017 di Malaysia, Anny Pandini gagal meraih medali, pasalnya kala itu ia turun di kelas 63 kilogram.

Sedangkan nomor spesialisasinya yakni di kelas -57 kilogram tidak dipertandingkan. Selanjutnya pada SEA Games 2019 di Filipina berhasil mengulang kesuksesan dengan menyabet medali emas dan SEA Games 2022 di Vietnam, Anny Pandini yang juga tergabung dalam nomor beregu campuran Tim Indonesia berhasil menyumbangkan medali perak.

Baca juga:  Sertu Anny Pandini akan Berlaga di SEA Games Filipina

Saat Tim Indonesia berhadapan dengan Thailand, Anny Pandini turut berlaga pada partai final dan berhasil meraih kemenangan. Namun belum berhasil membawa mix Tim Indonesia meraih medali emas dan Indonesia kalah sehingga harus puas di posisi kedua yaitu meraih perak. (Kerta Negara/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *