Ilustrasi. (BP/Suarsana)

DENPASAR, BALIPOST.com – Tambahan kasus di Bali mulai mengalami kenaikan lagi. Pada Kamis (19/5),  jumlah kasus COVID-19 yang dilaporkan kembali ke puluhan orang.

Sementara itu, pasien sembuh mengalami penurunan dari sehari sebelumnya yang mencapai 28 orang. Jumlahnya lebih sedikit dari kasus baru.

Kabar baiknya, korban jiwa kembali nihil dilaporkan. Sudah 16 hari berturut-turut, Bali mencatatkan tidak ada pasien COVID-19 meninggal dunia.

Baca juga:  Anggota MPR/DPR/DPD Periode 2019-2024 Resmi Dilantik

Dari data Satgas Penanganan COVID-19 Bali, tambahan kasus mencapai 20 orang. Kumulatif kasus COVID-19 di Bali mencapai 157.457 orang.

Delapan hari berturut-turut, Kabupaten Badung menjadi penyumbang terbanyak kasus harian. Jumlahnya hari ini mencapai 12 orang.

Sementara itu, tambahan kasus juga dilaporkan Denpasar sebanyak 3 orang, Gianyar 2 orang, Tabanan, Klungkung, dan Buleleng sama-sama 1 orang.

Ada tiga kabupaten melaporkan nihil tambahan kasus. Rinciannya, Jembrana, Bangli, dan Karangasem.

Baca juga:  Bertepatan Sidang Jerinx Operasi Masker di Depan PN Denpasar Digelar, Ini Hasilnya

Pada hari ini ada tambahan pasien sembuh sebanyak 11 orang. Sebanyak 152.704 sudah dinyatakan sembuh.

Badung juga menjadi yang terbanyak melaporkan tambahan pasien sembuh. Jumlahnya mencapai 7 orang. Sementara itu, Denpasar dan Bangli melaporkan dua pasien sembuh.

Enam kabupaten nihil tambahan pasien sembuh. Rinciannya, Karangasem, Jembrana, Tabanan, Gianyar, Klungkung, dan Buleleng.

Kumulatif korban jiwa tetap 4.561 orang. Rinciannya 4.555 WNI dan 6 WNA.

Baca juga:  Dari 3 Desa/Kelurahan di Denpasar Tambah Korban Jiwa COVID-19 hingga Gubernur Koster Buka “Gerakan Satu Juta Krama Bali Satu Juta Yowana Bali”

Jumlah kasus aktif tetap 202 orang. Saat ini, menurut Sekretaris Satgas COVID-19 Bali, Made Rentin, terdapat 53 RS rujukan dan 6 lokasi isolasi terpusat (isoter) di seluruh kabupaten/kota. Kapasitas isoter yang disediakan menjadi 739 bed. (Diah Dewi/balipost)

BAGIKAN