Direktur Utama BRI Sunarso (kanan) dinobatkan sebagai “Business Person of the Year”. (BP/Dokumen BRI)

JAKARTA, BALIPOST.com – PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI sebagai terus melakukan terobosan dan inovasi untuk memberikan pelayanan terbaik. Bank terbesar di Indonesia ini berhasil mencatatkan kinerja cemerlang dan mendapat sorotan dari berbagai pihak, salah satunya pada acara Fortune Indonesia Summit 2022, Rabu (18/5).

Pada acara Fortune Indonesia Summit 2022 tersebut, Direktur Utama BRI Sunarso dinobatkan sebagai “Business Person of the Year”. Sunarso dinilai sebagai salah satu tokoh berpengaruh yang memiliki impact dan peran besar sebagai leadership di kancah business dan finance.

Baca juga:  BRI Jadi Bank Terbaik dalam ESG IDX Leader

Sunarso mengungkapkan apresiasinya atas penghargaan tersebut. Menurutnya, pencapaian ini tak terlepas dari peran dan inisiatif yang terus didorong di seluruh unit kerja BRI Group.

“Di tengah kondisi pemulihan ekonomi yang masih berlangsung, BRI terus menjalankan strategi transformasi di area digital dan culture yang berkelanjutan,” ujarnya.

Ia melanjutkan, strategi pertumbuhan BRI Group ini dilakukan salah satunya dengan mendorong nasabah eksisting naik kelas secara sistematis. Selain itu, perseroan juga memperbesar customer base dengan mencari sumber-sumber pertumbuhan baru, termasuk melalui pembentukan Holding Ultra Mikro (UMi) bersama.

Baca juga:  Yuk, Tonton International Kite and Wind Surfing Competition di Banyuwangi

Kemampuan BRI dalam menyeimbangkan transformasi dengan tetap fokus pada core business nya tercermin dari kinerja cemerlang yang dibukukan oleh perseroan. Dalam tiga bulan pertama tahun 2022 perseroan mampu mencatatkan laba bersih konsolidasian senilai Rp12,22 triliun atau tumbuh sebesar 78,13 persen year on year.

sementara untuk asset, pada akhir Maret 2022 tercatat Aset BRI mencapai sebesar Rp1.650,28 triliun atau tumbuh 8,99 persen yoy. Sunarso pun menyiratkan optimisme kinerja BRI ke depan di tengah kondisi ekonomi yang mulai bangkit. “Saya cukup yakin bahwa BRI akan semakin baik di 2022 dibandingkan tahun 2021, namun tetap antisipatif dengan kemungkinan terburuk dari kondisi perekonomian global,” imbuhnya.

Baca juga:  Ini, Lima Provinsi Raih Penghargaan dari Kemenkop

Sunarso optimistis, BRI dapat terus mengcreate dan mendeliver value sehingga terus tumbuh berkelanjutan. Selain bernilai secara aspek ekonomi/bisnis (economic values), BRI juga senantiasa menghadirkan social values bagi seluruh lapisan masyarakat. (Adv/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *