Para karateka Inkanas getol berlatih sebagai persiapan berlaga di Kejurda Piala Kapolda Bali. (BP/Ist)

MANGUPURA, BALIPOST.com – Pengprov Inkanas Bali, biasanya tiap tahun rutin menggelar kejuaraan daerah (kejurda) karate memperebutkan Piala Kapolda. Akan tetapi, selama pandemi Covid-19 sempat vakum selama 2 tahun persisnya 2020 dan 2021. Karena itu, untuk 2022 ini kembali digelar Piala Kapolda Bali V/2022, di GOR Lila Bhuana, 24-25 Juni 2022.

Ketua Panpel Kadek Puja Astawa, di Badung, Selasa (17/5), mengemukakan, pihaknya terakhir menyelenggarakan Piala Kapolda IV/2019. “Kami mematok target pesertanya 400 karateka, dan hingga kini yang baru masuk ke meja panitia baru 110 peserta,” ungkap Puja Astawa.

Baca juga:  Turun, Volume Sampah Nyepi di Bangli

Dijelaskannya, peserta mulai kategori usia dini, pra pemula, pemula, kadet, junior, senior, serta kategori bebas TNI – Polri. “Kami mempertandingkan nomor kata dan kumite,” terangnya.

Selanjutnya, menurut dia, bagi juara 1 dan 2 bisa mewakili Inkanas Bali guna berlaga pada event yang lebih tinggi. “Kami ingin para karateka Inkanas sejak usia dini, sudah memiliki pengalaman dan jam terbang bertanding,” kata Puja Astawa.

Baca juga:  Sebulan Buron, WN Nigeria Aniaya dan Peras Mantan Pacarnya Diringkus

Rencananya, bagi atlet juara 1 dan 2 dipersiapkan berlaga pada Kejurnas Inkanas, di Surabaya, September 2022. “Kami harapkan mereka bisa berlaga dan minikmati event yang sedang ditunggu, sebab selama pandemi mereka tak bisa mencicipi kejuaraan,” ujarnya.

Ia menegaskan, kejuraan karate Inkanas Piala Kapolda Bali bersifat terbuka. Artinya, peserta bisa membela Pengkab atau Pengkot Inkanas, termasuk klub atau dojo tempat karateka berlatih. Ia menggarisbawahi, untuk junior usianya di bawah 17 tahun, sedangkan di atas 17 tahun masuk kategori senior. (Daniel Fajry/Balipost)

Baca juga:  Polisi Cek Warung Rusak Akibat Puting Beliung
BAGIKAN