Ilustrasi. (BP/Suarsana)

DENPASAR, BALIPOST.com – Tambahan kasus di Bali masih landai. Pada Selasa (17/5),  jumlah kasus COVID-19 yang dilaporkan kembali di kisaran belasan orang.

Sementara itu, pasien sembuh mengalami kenaikan dari sehari sebelumnya yang mencapai 11 orang. Jumlahnya lebih banyak dari kasus baru.

Kabar baiknya, korban jiwa kembali nihil dilaporkan. Sudah 15 hari berturut-turut, Bali mencatatkan tidak ada pasien COVID-19 meninggal dunia.

Baca juga:  Tiga Varian COVID-19 Jadi Perhatian Indonesia

Dari data Satgas Penanganan COVID-19 Bali, tambahan kasus mencapai 18 orang. Kumulatif kasus COVID-19 di Bali mencapai 157.437 orang.

Genap sepekan berturut-turut, Kabupaten Badung menjadi penyumbang terbanyak kasus harian. Jumlahnya hari ini mencapai 15 orang. Sementara itu, tambahan kasus juga dilaporkan Denpasar sebanyak 2 orang dan Gianyar 1 orang.

Ada enam kabupaten melaporkan nihil tambahan kasus. Rinciannya, Tabanan, Jembrana, Bangli, Klungkung, Karangasem, dan Buleleng.

Baca juga:  Jalani Perawatan Sejak Pertengahan Juni, Tjahjo Kumolo Berpulang

Pada hari ini ada tambahan pasien sembuh sebanyak 28 orang. Sebanyak 152.681 sudah dinyatakan sembuh.

Badung juga menjadi yang terbanyak melaporkan tambahan pasien sembuh. Jumlahnya mencapai 22 orang. Sementara itu, Denpasar melaporkan enam pasien sembuh.

Tujuh kabupaten nihil tambahan pasien sembuh. Rinciannya, Karangasem, Jembrana, Tabanan, Gianyar, Klungkung, Bangli, dan Buleleng.

Kumulatif korban jiwa tetap 4.561 orang. Rinciannya 4.555 WNI dan 6 WNA.

Baca juga:  Dari Indonesia Belum Bisa Buka Penerbangan Internasional untuk Gaet Wisman hingga Presiden Putuskan Cabut Lampiran Perpres Soal Miras

Jumlah kasus aktif tetap 195 orang. Saat ini, menurut Sekretaris Satgas COVID-19 Bali, Made Rentin, terdapat 53 RS rujukan dan 6 lokasi isolasi terpusat (isoter) di seluruh kabupaten/kota. Kapasitas isoter yang disediakan menjadi 739 bed. (Diah Dewi/balipost)

BAGIKAN