Kapolsek Densel Kompol Made Teja Dwi Permana memantau aktivitas penyeberangan di Pelabuhan Sanur. (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Berakhirnya libur panjang Lebaran berimbas pada aktivitas penyeberangan di Pelabuhan Sanur, Denpasar Selatan (Densel). Penurunan terjadi terutama wisatawan menuju ke Nusa Penida dan Lembongan.

Untuk menjaga situasi tetap kondusif, Kapolsek Densel Kompol Made Teja Dwi Permana, didampingi Pawas AKP Nyoman Laba, Selasa (10/5) melakukan pemantauan dan pengawasan khususnya di pelabuhan tradisional tersebut. Selain itu petugas juga menyisir areal pantai dan parkir.

Baca juga:  Polda Gelar Operasi "Power Of Hands," Ini Tujuannya¬†

Kapolsek tetap mengimbau secara humanis agar wisawatan dan masyarakat disiplin menerapkan prokes. “Pascalibur Lebaran terjadi penurunan pengunjung maupun wisatawan. Meski demikian saya tetap menyiagakan anggota di seputaran pantai maupun kantong-kantong parkir guna mencegah aksi kriminalitas,” ujar Kompol Teja.

Di samping itu, untuk mencegah curanmor modus kunci nyantol, anggota Polsek Densel menyisir kantong-kantong parkir. Tim dipimpin Pawas AKP A.A. Ketut Sumiarta menelusuri Jalan By-pass Ngurah Rai, Jalan Danau Buyan, Jalan Tukad Balian, Jalan Mertasari, Jalan Suwung Batan Kendal, Jalan Taman Pancing dan Jalan Raya Pemogan.

Baca juga:  Kejar Target 1 Juta Wisatawan, AP I Terus Poles Bandara Juanda

Kegiatan ini dilakukan selain untuk menekan curas, curat dan curanmor untuk meniadakan aksi balap liar yang dilakukan anak-anak muda. Polisi tidak menemukan kunci nyantol di sepeda motor maupun trek-trekan. (Kerta Negara/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *