Sejumlah siswa SMA merayakan kelulusan, Kamis (5/5). (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Pengumuman kelulusan siswa/siswi SMA se-Bali serentak diumumkan dengan sistem online, Kamis (5/5). Sebanyak 25.421 orang siswa/siswa SMA Negeri maupun Swasta dinyatakan lulus. Persentase kelulusan mencapai 99,96 persen.

Hanya 10 orang siswa/siswi yang dinyatakan tidak lulus. “Lulus 25.421 orang siswa SMA Negeri/Swasta se-Bali, yang tidak lulus 10 orang. Persentase kelulusan mencapai 99,96 persen,” ujar Kadisdikpora Provinsi Bali, Boy Jayawibawa.

Baca juga:  Dubes Irlandia Apresiasi Kerja Keras Gubernur Koster Pulihkan Bali dari Pandemi Covid-19

Meskipun tingkat kelulusan tinggi, Boy mengatakan tidak ada aksi konvoi siswa yang berlebihan. Mereka hanya corat-coret pakaian sebagai bentuk rasa bangga karena telah lulus SMA dan segera melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi.

Namun aksi tersebut tidak sampai mengganggu keamanan dan ketertiban di masyarakat. Euforia yang belebihan tidak terjadi karena sudah diantisipasi oleh pihak kepolisian yang siap siaga menjaga titik-titik yang kerap dijadikan tempat aksi.

Baca juga:  Dilihat dari Sejumlah Indikator, Indonesia Belum Capai Endemi COVID-19

Berkat imbauan yang persuasif dilakukan oleh pihak kepolisian, kelulusan siswa SMA kali ini tidak dicederai dengan hal-hal yang tidak diinginkan. “Tidak ada aksi berlebihan,” tandasnya. (Winatha/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *