Anggota Polsek Kawasan Mandalika saat melakukan pemantau di destinasi wisata Sirkuit Mandalika. (BP/Ant)

PRAYA, BALIPOST.com – Setelah Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriyah atau pada libur Lebaran 2022, warga tampak menyerbu objek wisata di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB). Seperti; Sirkuit Mandalika, Bukit Seger, Bukit Meresek, Pantai Seger, Pantai Tanjung An dan Pantai Kuta. Sejumlah wisatawan terlihat berswafoto di plang nama Sirkuit Mandalika maupun di Patung Jokowi depan Sirkuit Mandalika. Selain itu, warga juga memilih liburan dengan bermain air di Pantai Kuta dan Pantai Tanjung An.

“Wisata di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika mulai ramai siang hari hingga sore hari,” kata Kapolsek Kawasan Mandalika Iptu I Made Dimas di Praya, dikutip dari kantor berita Antara, Rabu (4/5).

Baca juga:  Rumah Tertimbun Longsor, Sekeluarga Mengungsi¬†

Untuk mengantisipasi adanya kemacetan arus lalu lintas, pihaknya mengatur dan menyiiagakan personel di Pospam depan Sirkuit Mandalika. Selain itu, pihaknya mengimbau para pengunjung dan pedagang untuk tetap melaksanakan protokol kesehatan COVID-19. “Meskipun ramai, arus lalu lintas lumayan lancar saat ini,” katanya.

Pada Lebaran tahun ini warga diperbolehkan untuk mudik, namun pihaknya mengimbau para pengunjung untuk tetap mematuhi protokol kesehatan COVID-19. “Polda NTB melaksanakan siaga di pospam dan siap mengamankan serta memberikan pelayanan terhadap masyarakat sekitar maupun pengunjung wisata dan memberikan imbauan agar mereka tetap menerapkan protokol kesehatan,” katanya. (Kmb/Balipost)

Baca juga:  World Superbike Mandalika, BRI Hadirkan Promo Pacu Pariwisata Nasional

 

BAGIKAN