Para Finalis Jegeg Bagus Klungkung saat tampil di Balai Budaya Ida Dewa Agung Istri Kanya. (BP/Istimewa)

SEMARAPURA, BALIPOST.com – Sepuluh finalis berebut menjadi terbaik dalam ajang Pemilihan Jegeg Bagus Klungkung dan Jegeg Bagus Enterpreneur 2022. Dalam malam final yang digelar Kamis (28/4) malam, dua finalis berhasil menyingkirkan 8 orang lainnya dan menyandang gelar Jegeg Bagus Klungkung 2022.

Predikat Jegeg Klungkung 2022 diraih Luh Gede Siwi Satrianingrum dan Bagus Klungkung I Gede Purna Wijaya. Runner Up I Jegeg diraih Tjokorda Istri Agung Dewi Pithaloka sedangkan Runner Up I Bagus Ketut Teja Prabawa. Selanjutnya Runner up II Jegeg Tjokorda Istri Agung Dyah Astari, dan Runner up II Bagus yakni Puty Weda Aditya Widana.

Baca juga:  Empat ASN dan Satu Perbekel Diduga Langgar Disiplin, Panwaslu Keluarkan Rekomendasi

Khusus untuk Jegeg Entrepreneur yakni Putu Luna Diandra Pratiwi dan Bagus Entrepeneur Ngakan Yoga Mahardika. Terakhir, sebagai Jegeg Favorite Kadek Phalya Kamala Putru dan Bagus Favorite I Gede Agung Ari Putra.

Kadis Pariwisata Kabupaten Klungkung, A.A Gede Putra Wedana, mengatakan ajang Pemilihan Jegeg Bagus Klungkung dan Jegeg Bagus Enterpreneur 2022 untuk mengembangkan dan meningkatkan kemampuan dan kapasitas generasi muda. Khususnya untuk menjadi figur yang kreatif, inovatif, ramah, percaya diri, berjati diri, serta memiliki integritas dan wawasan yang baik tentang budaya dan pariwisata daerah, dengan spirit gema santi.

Baca juga:  Forum NKRI Bali Buka Puasa Bersama 300 Anak Panti Asuhan

“Sehingga mampu menjadi mitra Pemerintah Kabupaten Klungkung sebagai bagian integral dari pembangunan kepariwisataan Kabupaten Klungkung,” katanya.

Lebih lanjut dijelaskan, pelaksanaan pemilihan Jegeg Bagus Klungkung dan Jegeg Bagus Enterpreneur 2022 dilakukan melalui beberapa tahapan proses kegiatan yang berlangsung dari Februai sampai April 2022. Mulai dari pendaftaran peserta, tahap seleksi pertama, seleksi kedua, prakarantina dan karantina, serta grand final dilaksanakan Peringatan Puputan Klungkung dan HUT Kota Semarapura 28 April 2022.

Baca juga:  Produksi Air Bersih Tak Jalan, Belasan Ribu Pelanggan Perumda Terganggu

Bupati Klungkung Nyoman Suwirta yang juga hadir pada kesempatan ini, berharap nantinya Jegeg Bagus yang terpilih bisa mempromosikan segala potensi yang dimiliki, baik di bidang pariwisata maupun budaya. “Setelah terpilihnya putra putri terbaik Klungkung, saya harapkan bisa mempromosikan pariwisata Klungkung,” katanya

Ke depan sejalan dengan program Pemkab Klungkung, entrepreneur masuk desa, para duta pariwisata maupun duta entrepreneur ini dapat bersama mendidik anak-anak muda. (Bagiarta/balipost)

BAGIKAN