Suasana di Terminal Kedatangan Internasional Bandara Ngurah Rai, Bali. (BP/Istimewa)

MANGUPURA, BALIPOST.com – Rute internasional reguler yang menerbangi Bali kembali bertambah. Hal ini setelah hadirnya rute baru, yaitu Ho Chi Minch City-Bali.

Rute ini kembali dilayani oleh maskapai penerbangan asal Vietnam, VietJet Air, pada Kamis (28/4) siang. Penerbangan perdana rute ini dilayani dengan nomor penerbangan VJ893 dengan mengangkut 201 penumpang.

Pesawat mendarat di landasan bandara pada pukul 13.38 WITA. Kemudian menerima prosesi seremonial water salute dari kendaraan PK-PPK milik PT Angkasa Pura I.

Baca juga:  Karangasem Diguncang Gempa, Pelinggih Roboh

Dengan beroperasinya maskapai VietJet Air, kini Bandara Ngurah Rai melayani 10 rute penerbangan internasional reguler. Yaitu Singapura, Melbourne, Sydney, Tokyo, Kuala Lumpur, Doha, Istanbul, Perth, Bangkok, dan Ho Chi Minh City.

VietJet Air juga resmi menjadi maskapai penerbangan ke-13 yang menghubungkan Bali dengan kota-kota di dunia. Dua belas maskapai lainnya adalah Garuda Indonesia, Singapore Airlines, Jetstar Asia, KLM Royal Dutch, Scoot, Malaysia Airlines, Jetstar Airways, Qatar Airways, AirAsia, Turkish Airlines, Thai AirAsia dan Qantas.

Baca juga:  Cegah Penyebaran Varian Omicron, Optimalkan Edukasi Prokes

Baca selengkapnya di media partner DENPOST.id

BAGIKAN