Ilustrasi. (BP/Suarsana)

DENPASAR, BALIPOST.com – Tren naiknya kesembuhan pasien COVID-19 di Bali masih terjadi. Pada Jumat (22/4), pasien sembuh bertambah hampir 4 kali lipat kasus baru. Korban jiwa pada hari ini juga nihil.

Tambahan pasien baru pada hari ini dilaporkan mengalami penurunan dibandingkan sehari sebelumnya yang mencapai 25 orang. Jumlahnya sebanyak belasan orang.

Menurut data Satgas Penanganan COVID-19 Bali, untuk kasus baru, bertambah sebanyak 15 orang. Kumulatifnya menjadi 157.005 orang.

Baca juga:  Jadi Prioritas, Bali Kembangkan Pengobatan Tradisional

Tambahan kasus terbanyak dilaporkan Badung mencapai 7 orang. Sementara itu, tiga kabupaten/kota mencatatkan tambahan di bawah 5 orang. Yaitu Denpasar 4 orang, Gianyar 3 orang, dan Tabanan 1 orang. Lima kabupaten yaitu Jembrana, Bangli, Klungkung, Karangasem, dan Buleleng nihil tambahan kasus.

Korban jiwa tetap berjumlah 4.555 orang. Rinciannya 4.549 WNI dan 6 WNA.

Sementara itu, pasien sembuh bertambah 53 orang. Total pasien COVID-19 yang sudah sembuh mencapai  152.178 orang.

Baca juga:  Penyebaran COVID-19 Makin Masif, Pemerintah Diminta Fokus Pencegahan

Badung terbanyak melaporkan tambahan pasien sembuh yaitu 13 orang. Selain itu, 5 kabupaten/kota melaporkan pasien sembuh di bawah 10 orang. Rinciannya Denpasar 8 orang, Gianyar dan Karangasem sama-sama 3 orang, Jembrana 2 orang, dan Tabanan 1 orang. Terdapat juga 23 orang dari Provinsi Bali yang dilaporkan sembuh. Klungkung, Bangli, dan Buleleng nihil tambahan pasien sembuh.

Jumlah kasus aktif sebanyak 272 orang. Saat ini, menurut Plt. Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Bali, Made Rentin, terdapat 53 RS rujukan dan 6 lokasi isolasi terpusat (isoter) di seluruh kabupaten/kota. Kapasitas isoter yang disediakan menjadi 739 bed. “Tidak ada pasien yang menjalani isoter,” katanya. (Diah Dewi/balipost)

Baca juga:  Tambahan Belasan Kematian hingga 500-an Warga Terinfeksi COVID-19 Dilaporkan Zona Merah Ini
BAGIKAN