Personel Lantas Polsek Kuta Utara mengatur arus lalin yang macet saat peningkatan mobilitas masyarakat. (BP/Istimewa)

MANGUPURA, BALIPOST.com – Pascadibukanya penerbangan internasional yang membawa wisatawan mancanegara (wisman), aktivitas masyarakat mulai meningkat. Bahkan, di wilayah Kuta Utara kemacetan kerap terjadi.

Seperti pada Rabu (20/4) sore, arus lalu lintas (lalin) mengalami peningkatan hingga mengalami kemacetan di Simpang Batu Belig. Menyikapi kondisi tersebut, anggota Unit Lantas Polsek Kuta Utara dikerahkan ke lokasi untuk mengurai kepadatan arus lalin.

Kemacetan mulai muncul lagi di Simpang Batu Belig, Berawa dan Padonan. “Penyebabnya karena volume kendaraan semakin padat, sedangkan kondisi jalan yang tidak terlalu lebar sehingga dibutuhkan kerja keras dan kesabaran untuk mengurai kepadatan di simpang tersebut. Apalagi tidak bisa dilakukan perubahan arus,” ujar Kanit Lantas Polsek Kuta Utara Iptu I Nyoman Suarjana, didampingi Kasi Humas Polres Badung Iptu Ketut Sudana, Kamis (21/4).

Baca juga:  Sejumlah Perkara Korupsi di Badung Masuk Tipikor, Bagaimana Kabarnya?

Selain itu, Iptu Suarjana mengungkapkan pihaknya segera berkoordinasi dengan pihak terkait guna mencari solusi agar tidak sepanjang hari terjadi kemacetan di simpang tersebut. “Selain Simpang Batu Belig, Simpang Berawa dan Padonan, Desa Tibubeneng juga menjadi perhatian kami. saat ini mengingat simpang tersebut arus Lalin selalu padat,” ujarnya. (Kerta Negara/balipost)

BAGIKAN