Penggunaan sintered stone lab menjadi tren untuk menghasilkan tampilan yang mewah dan elegan di properti kekinian. (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Seiring perkembangan teknologi industri material di bidang properti, pilihan bahan dan motif penutup dinding, lantai dan furnitur pun makin bervariasi. Saat ini, menggunakan sintered stone slab menjadi tren untuk menghasilkan tampilan yang mewah dan elegan di properti kekinian.

Sintered stone slab merupakan campuran bahan bebatuan berkualitas yang dipadatkan dengan tekanan tinggi dan dibakar dengan suhu sangat tinggi 1.250 derajat celsius. Hasilnya adalah batu buatan yang sangat padat, keras, dan tidak berpori. Sehingga mudah dibersihkan dari segala macam noda juga kotoran.

Salah satu pemain di industri sintered stone slab ini adalah Quadra yang sudah merambah dan diterima pasar internasional. Perusahaan ini sudah mengekspor ke lebih dari 20 negara di lima benua.

Baca juga:  Harga Cabai Terus Naik

Chief Operating Officer PT Quadra Dinamika Internasional, Willie Low, menjelaskan, motif yang beragam membuat sintered stone slab cocok untuk diaplikasikan pada berbagai konsep desain, seperti dinding, lantai, pelapis kitchen, dan top table. Seiring mulai menggairahnya pertumbuhan ekonomi karena pandemi COVID-19, pihaknya yakin mampu bersaing dan memenuhi kebutuhan sintered stone slab.

Selain bahan baku yang hampir 80 persen bisa didapat dari dalam negeri, menurut Willie Low, Quadra berkomitmen untuk memberikan pelayanan yang berkualitas. “Kita berkomitmen memberikan service yang berkualitas mulai dari presales service dan delivery produk yang cepat sampai dengan after sales service,” paparnya dalam rilis yang diterima.

Baca juga:  Penumpang Bandara YIA Naik Hingga 31 Persen

Ia pun menyebutkan saat ini tren pengaplikasian sintered stone slab sangat beragam. Pihaknya di 2022 ini menghadirkan 14 motif baru yang terinspirasi dari empat elemen bumi, yaitu api, tanah, air, dan angin, untuk menjawab kebutuhan desain properti yang makin tinggi.

Beragam fitur juga dihadirkan sehingga memungkinkan desainer interior bereksplorasi. Tiga fitur teranyar yang dihadirkan Quadra adalah XLoop360, motif yang dapat disusun ke atas, bawah, kiri, dan kanan tanpa terputus sehingga menghasilkan keseluruhan desain yang sempurna.

Baca juga:  Realisasi PAD Bali Masih Minus Setengah Triliun Rupiah

Kedua, Xgrip dan Xgrip+ yang didesain dengan permukaan yang berstruktur dan tidak licin yang sudah diuji dengan pendulum test. Ketiga, Xsize dengan ukuran 280x120cm yang memungkinkan slab untuk dimobilisasi menggunakan lift dan meminimalisir kelebihan potongan yang tidak diinginkan.

“Quadra hadir sebagai pilihan cerdas para arsitek dan interior designer karena memiliki keunggulan easy maintenance, scratch resistance, UV resistance yang tidak dimiliki oleh batuan alam seperti marmer atau granit,” paparnya. (kmb/balipost)

BAGIKAN