Petugas olah TKP terbakarnya rumah polisi. (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Kebakaran kembali terjadi di wilayah Denpasar dan pada Jumat (15/4). Kali ini peristiwa itu terjadi pada rumah lantai 2 milik istri polisi, Ifadloh Hidayat (41) di Jalan Ratna, Gang Tunjung, Denpasar Utara.

Kasi Humas Polresta Denpasar Iptu Ketut Sukadi, Sabtu (16/4) menjelaskan, pukul 20.00 WITA, korban berada di Masjid Polda Bali bersama suaminya, Kusno (anggota Polri) untuk melaksanakan solat taraweh. Yang tinggal di rumah saat itu adalah anak pertamanya, Danis Arha.

Baca juga:  Mimpi Jadi Kenyataan, Lusi Damai Mendunia dengan Endek Bali

Danis (16) berstatus pelajar menyampaikan pada pukul 19.20 WITA berada di dalam rumah lantai 1 sendirian. Saat hendak sembahyang, Danis mendengar ada suara ledakan yang diduga dari mobil di garasi.

Selanjutnya pintu rumah digedor oleh warga sekitar. Danis langsung keluar rumah dan melihat ada kobaran api. Dia langsung menelepon orangtuanya.

Akibat kejadian itu korban mengalami kerugian Rp 1 miliar. Kebakaran diduga dipicu terbakarnya mobil yang parkir di garasi.

Baca juga:  Dari Dugaan Rekayasa Penculikan hingga Boat Tujuan Nusa Penida Kelebihan Kapasitas

Kesaksian lain, Kadek Adiasa menyampaikan ia melihat mobil tetangga rumah terbakar. Dia langsung bantu membantu mematikan api dengan menyemprot air kran, namun si jago merah makin besar.

Warga setempat ikut membantu memadamkan api. Adiasa langsung mengeluarkan barang-barang miliknya karena takut kena imbas kebakaran itu.

Saat itu istrinya, Luh Putu Andayani memberi tahu bahwa neneknya terjatuh dan lemas. Adiasa melihat neneknya dalam posisi sedang duduk dipapah oleh istrinya dan langsung dibawa ke ambulans selanjutnya dibawa ke RS Puri Raharja.

Baca juga:  Optimisme RUU Provinsi Bali, Koster Siap “Bertempur” di DPR

“Beberapa saat kemudian saksi (Adiasa) ditelepon oleh pamannya yang ada di rumah sakit dan diberi tahu bawa neneknya meninggal dunia,” ujarnya.

Pukul 21.00 Wita 5 unit mobil PMK BPBD Kota Denpasar tiba di lokasi untuk memadamkan api. Sekitar 1 jam kemudian api berhasil dipadamkan. (Kerta Negara/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *