Ilustrasi. (BP/tomik)

DENPASAR, BALIPOST.com – Pada Rabu (13/4), tambahan pasien sembuh di Bali mencapai dua kali lipat dari kasus COVID-19 baru. Kabar baik lainnya, tambahan korban jiwa juga nihil lagi setelah sehari sebelumnya bertambah.

Tambahan kasus COVID-19 Bali pada hari ini mengalami penurunan dibandingkan sehari. Jumlahnya masih mencapai puluhan orang.

Menurut data Satgas Penanganan COVID-19 Bali, untuk kasus baru, bertambah sebanyak 24 orang. Kumulatifnya menjadi 156.776 orang.

Baca juga:  Calon Independen Wajib Kantongi 30.525 Pemilih di Pilbup 2018

Lima kabupaten/kota mencatatkan tambahan kasus baru. Terbanyak dicatatkan Badung mencapai 10 orang.

Empat kabupaten/kota mengalami kenaikan di bawah 10 orang. Rinciannya, Denpasar 7 orang, Jembrana 4 orang, Karangasem 2 orang, dan Gianyar 1 orang. Empat kabupaten nihil tambahan kasus adalah Tabanan, Bangli, Klungkung, dan Buleleng.

Kumulatif korban jiwa mencapai 4.550 orang. Rinciannya 4.544 WNI dan 6 WNA.

Sementara itu, pasien sembuh bertambah 48 orang. Total pasien COVID-19 yang sudah sembuh mencapai  151.820 orang.

Baca juga:  Gempa di Selatan Bali Berjenis Tektonik Dangkal

Tiga besarnya adalah Badung 16 orang, Denpasar 12 orang, dan Gianyar dan Bangli sama-sama 5 orang. Sementara itu, Tabanan dan Buleleng 4 orang, dan Jembrana 2 orang. Klungkung dan Karangasem nihil tambahan pasien sembuh.

Jumlah kasus aktif sebanyak 406 orang. Saat ini, menurut Plt. Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Bali, Made Rentin, terdapat 53 RS rujukan dan 6 lokasi isolasi terpusat (isoter) di seluruh kabupaten/kota. Kapasitas isoter yang disediakan menjadi 739 bed. “Tidak ada pasien yang menjalani isoter,” katanya. (Diah Dewi/balipost)

Baca juga:  Hari Kedua, Prancis Laporkan Kasus COVID-19 Harian di Atas 3.000
BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *