Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dudung Abdurachman mengecek secara langsung prajuritnya dari Yonif 123/RW yang sedang melaksanakan tugas pengamanan perbatasan RI-Papua Nugini (PNG), di Merauke, Papua, Selasa (12/4/2022). (BP/Antara)

JAYAPURA, BALIPOST.com – Salah satu kendaraan pengamanan kunjungan kerja Kasad Jenderal TNI Dudung mengalami kecelakaan lalu lintas saat menuju Sota, Kabupaten Merauke, Papua, Selasa sekitar pukul 11.00 WIT. Akibat kecelakaan itu, Letda CPM I Kadek Suhardiyana meninggal dunia.

Dikutip dari Kantor Berita Antara, selain korban meninggal dunia, ada dua orang lainnya mengalami luka-luka, yakni Prada Napitupulu (sopir) dan Roy Darsono (kontributor Metro TV di Merauke) dalam keadaan kritis. Kapenrem 174/ATW Mayor Inf. La Haruni membenarkan kejadian tersebut.

Baca juga:  Polisi Tangkap Pemakai Ganja

Namun, ia mengatakan peristiwa itu bukan terjadi pada saat iring-iringan kendaraan Kasad. Kendaraan yang ditumpangi anggota POM itu sempat mengalami masalah teknis saat di Yonif 755/Yalet sehingga tidak satu rangkaian rombongan Kasad.

Setelah kendaraan tersebut selesai diperbaiki, langsung menuju ke Sota. Namun, di jalan mengalami kecelakaan hingga seorang prajurit meninggal.

Sesaat kejadian, tiga korban langsung dibawa ke RS Bunda Pengharapan Merauke. “Kasad sempat menjenguk korban di RS Bunda Pengharapan sebelum terbang kembali ke Jakarta,” kata La Haruni.

Baca juga:  Dihadapkan Beragam Bencana, Cuma Segini Anggaran BPBD Bali

Diinformasikan pula bahwa jenazah Letda CPM Kadek, Selasa sore, diterbangkan ke Denpasar melalui Makassar untuk dimakamkan di kampung halamannya. Pelepasan jenazah Letda CPM Kadek dipimpin Danrem 174/ATW Brigjen TNI Reza Pahlevi.

Kasad Jenderal TNI Dudung, Senin petang (11/4), tiba di Merauke dalam kunjungan kerjanya selama 2 hari di kota tertimur Indonesia. Pada Selasa pagi (12/4) Kasad dan rombongan meninjau Yonif 755/Yalet, kemudian ke Sota, perbatasan RI dan PNG, untuk bertemu dengan prajurit yang bertugas di wilayah itu. (kmb/balipost)

Baca juga:  Marak, Siswa SMP Bawa Motor ke Sekolah
BAGIKAN