Petugas evakuasi mayat Michael Andrew asal Inggris. (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Pekerja di TPA Suwung, Jalan Pulau Serangan, Denpasar Selatan (Densel) dikagetkan dengan ditemukannya mayat laki-laki, Minggu (3/4). Setelah dicek ternyata korban warga negara (WN) Inggris, Michael Andrew (36).

Kondisi mayat korban ada luka di betis kiri dan rambut lepas dari kulit kepala. Kapolsek Densel Kompol Gede Sudyatmaja saat dikonfirmasi membenarkan adanya penemuan mayat tersebut.

Hasil pemeriksaan saksi, Putu Kurniawan (28) pada pukul 10.00 Wita dia bekerja di TKP dan melihat mayat dalam telungkup di bibir sungai TPA Suwung. Kurniawan langsung memberi tahu teman-temannya dan kejadian ini dilaporkan ke Polsek Densel.

Baca juga:  Kasus Korupsi Santunan Kematian, Tersangka Keenam Ditahan

“Setelah menerima laporan kejadian itu, anggota kami langsung ke TKP,” ujarnya.

Polisi juga minta keterangan Kadek Putrawan (22), staf pacar korban, Prihartini (36). Menurut Putrawan, pukul 12.30 WITA, dia dalam perjalanan menuju vila di daerah Kerobokan, Kuta Utara. Saat melintas di dekat TKP melihat ada polantas mengecek sepeda motor.

Putrawan langsung mendekat dan ternyata motor itu dibawa korban. Posisinya jatuh ke sungai, sedangkan sandal dan helmnya berada di atas.

Baca juga:  Kasus Penyerangan Anggota TNI di Lapangan Futsal, Kodam Udayana Upayakan Jalur Damai

Polisi juga minta keterangan Prihartini. Menurut polisi, pada Jumat (1/4) pukul 20.00 WITA, korban pamit pada Prihartini pergi ke salah satu bar di Legian, Kuta, naik sepeda motor. Pada Sabtu (2/4) pukul 01.00 WITA korban kirim pesan lewat WhatsApp kepadanya jika mau pulang. Prihartini menjawab “iya.”

“Tapi setelah ditunggu-tunggu oleh saksi (Prihartini) hingga pagi, korban tidak kunjung pulang. Saksi beberapa kali menghubungi HP korban tapi tidak aktif,” kata Sudyatmaja.

Baca juga:  Lima Mahasiswa Terlibat Sindikat Narkoba Lintas Provinsi

Hasil olah TKP, ditemukan dompet berisi identitas diri berupa Driver License (SIM) korban, kartu ATM, kartu post office, uang Rp.607.000, kartu vaksin COVID-19 dan kunci kamar. Selain itu ada tato di lengan kanan. Pukul 13.30 WITA, mayat korban di bawa ke RSUP Sanglah. (Kerta Negara/balipost)

BAGIKAN