Suasana pemakaman pasien terkonfirmasi COVID-19. (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Pada Minggu (3/4), Bali mencatatkan tambahan pasien COVID-19 lebih banyak dari sehari sebelumnya yang mencapai 58 orang. Selain itu, tambahan korban jiwa juga masih dicatatkan Bali.

Pada hari ini, laporan pasien sembuh juga lebih sedikit dari kasus baru. Jumlahnya turun lagi di 2 digit, dari sehari sebelumnya mencapai 105 orang.

Menurut data Satgas Penanganan COVID-19 Bali, 1 korban jiwa dilaporkan dari Klungkung. Kumulatif korban jiwa tetap 4.547 orang. Rinciannya 4.541 WNI dan 6 WNA.

Baca juga:  Berbusana Adat Bali ke Pura Dinilai Sudah Kebablasan

Untuk kasus baru, bertambah sebanyak 60 orang. Kumulatifnya menjadi 156.410 orang.

Delapan kabupaten/kota mencatatkan tambahan kasus baru. Terbanyak dicatatkan Badung mencapai 30 orang.

Tujuh kabupaten lain mencatatkan kasus di bawah 10 orang. Yaitu Denpasar, Buleleng, dan Gianyar masing-masing 6 orang, Bangli 5 orang, Jembrana 3 orang, Klungkung dan Karangasem 2 orang.

Sementara itu, pasien sembuh bertambah 34 orang. Total pasien COVID-19 yang sudah sembuh mencapai  151.289 orang.

Baca juga:  Jembrana Kembali Catatkan Pasien COVID-19 Meninggal

Tiga besarnya adalah Denpasar 10 orang, Buleleng 5 orang, Bangli dan Karangasem sama-sama 4 orang. Sementara itu, Tabanan dan Badung masing-masing 3 orang, Jembrana dan Gianyar tambahannya 2 orang, serta Klungkung 1 orang.

Jumlah kasus aktif sebanyak 574 orang. Saat ini, menurut Plt. Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Bali, Made Rentin, terdapat 53 RS rujukan dan 6 lokasi isolasi terpusat (isoter) di seluruh kabupaten/kota. Kapasitas isoter yang disediakan menjadi 739 bed. “Tidak ada pasien yang menjalani isoter,” katanya. (Diah Dewi/balipost)

Baca juga:  Perlu Tambahan Saluran Air di Sebelah Lokasi Longsoran di Ceking
BAGIKAN