Ilustrasi. (BP/Antara)

DENPASAR, BALIPOST.com – Pada Sabtu (2/4), Bali mencatatkan tambahan pasien COVID-19 sembuh lebih banyak dari kasus baru. Jumlahnya mencapai 3 digit.

Korban jiwa kembali dilaporkan Bali, sama seperti sehari sebelumnya. Sudah 3 hari terakhir, korban jiwa dilaporkan Bali.

Menurut data Satgas Penanganan COVID-19 Bali, 1 korban jiwa dilaporkan dari Denpasar. Kumulatif korban jiwa tetap 4.546 orang. Rinciannya 4.540 WNI dan 6 WNA.

Untuk kasus baru, bertambah sebanyak 58 orang, sama dengan sehari sebelumya. Kumulatifnya menjadi 156.350 orang.

Baca juga:  Optimalisasi Angkutan Siswa, Tabanan Kucurkan Rp 8 M

Sembilan kabupaten/kota mencatatkan tambahan kasus baru. Terbanyak dicatatkan Denpasar mencapai 25 orang. Disusul Badung sebanyak 20 orang.

Tujuh kabupaten lain mencatatkan kasus di bawah 10 orang. Yaitu Klungkung dan Jembrana masing-masing 3 orang, Gianyar dan Bangli sama-sama 2 orang, Karangasem, Buleleng, dan Tabanan masing-masing 1 orang.

Sementara itu, pasien sembuh bertambah 105 orang. Total pasien COVID-19 yang sudah sembuh mencapai  151.255 orang.

Tiga besarnya adalah Badung 82 orang, Denpasar 7 orang, dan Buleleng 5 orang. Bangli dan Tabanan sama-sama bertambah 4 orang, Gianyar 2 orang, dan Klungkung 1 orang. Karangasem dan Jembrana nihil pasien sembuh baru.

Baca juga:  Buleleng Bergeser ke Posisi Kedua, Giliran Kabupaten Ini Sumbang Kasus COVID-19 Harian Terbanyak

Jumlah kasus aktif sebanyak 549 orang. Saat ini, menurut Plt. Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Bali, Made Rentin, terdapat 53 RS rujukan dan 6 lokasi isolasi terpusat (isoter) di seluruh kabupaten/kota. Kapasitas isoter yang disediakan menjadi 739 bed. “Tidak ada pasien yang menjalani isoter,” katanya. (Diah Dewi/balipost)

BAGIKAN