Ketua PGRI Kabupaten Gianyar, Wayan Gabra. (BP/kup)

GIANYAR, BALIPOST.com – Tunjangan Profesi Guru (TPG) atau lebih dikenal sertifikasi guru untuk guru TK, SD dan SMP di Gianyar pada triwulan IV 2021 akhirnya cair. Ini, setelah melalui proses amprah dan proses verifikasi dokumen pencairan di BPKAD kini dananya telah cair melalui rekening masing-masing guru.

Ketua PGRI Kabupaten Gianyar, Wayan Gabra, Jumat (1/4) membenarkan Pemkab Gianyar telah mencairkan TPG Triwulan IV untuk guru. Jumlahnya besaran yang bervariasi sesuai pangkat/golongan guru.

Baca juga:  Diduga DBD, Seorang Warga Desa Batuan Meninggal

Ia menjelaskan pencairan ini disambut gembira di kalangan guru, yang pastinya sangat bermanfaat di masa sulit seperti pandemi saat ini. Guru termotivasi untuk selalu meningkatkan dedikasi dan kualitas pengabdian mencerdaskan generasi bangsa menuju masa depan bangsa yang lebih sejahtera.

Gabra memaparkan sesungguhnya guru tetap bersemangat melaksanakan tugas belajar mengajar. Ini tidak memandang bahwa guru hanya merupakan pekerjaan semata, karena tugas guru sesungguhnya adalah pengabdian dan pelayanan.

Baca juga:  Diduga Tertipu Investasi Bodong, WNA laporkan Oknum Notaris

Namun demikian, dengan kesejahteraan yang terjamin, guru akan lebih fokus lagi meningkatkan kualitas layanan dan pengabdian di dunia pendidikan. PGRI Kabupaten Gianyar sangat berterima kasih kepada Pemkab Gianyar, di tengah situasi sulit ini bisa merealisasikan tunjangan ini untuk kesejahteraan dan profesionalisme guru.

Ia berharap guru tidak pernah kendor dalam tugas dan pengabdian. “Karena guru adalah tugas mulia dan bermakna kewajiban moral mengantar anak didik menuju pendewasaan individu dan sosial,” ucapnya. (Wirnaya/balipost)

Baca juga:  Kemendikbudristek Diminta Kembalikan Ayat TPG di Sisdiknas
BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *