Kepala Pengadilan Militer III-14 Denpasar, Dahlah Suherlan berfoto bersama usai melaunching Ampura dan Turnamen Tenis Lapangan. (BP/asa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Bertempat di Praja Raksaka, Kepaon, Pengadilan Militer III-14 Denpasar, Senin (28/3) melaunching aplikasi Mobile Penelusuran Perkara (Ampura). PM Depasar juga akan menyelenggarakan turnamen Tenis Lapangan, Kadilmil Cup 2022 Satker TNI se-Bali.

Kepala Pengadilan Militer III-14 Denpasar, Dahlah Suherlan, S.H., M.H., mengatakan, dengan diluncurkannya aplikasi Ampura, pencari keadilan makin murdaj melihat dan menelusuri secara langsung informasi perkara yang disidangkan.
“Program ini dapat diakses langsung oleh masyarakat militer, seperti terdakwa, oditur militer, satuan asal terdakwa dan satuan lain yang memerlukan,” ucap Suherlan.

Baca juga:  Menteri PUPR dan Gubernur Koster "Groundbreaking" Tol Jagat Kerthi Bali

Inovasi ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas, efisiensi dan efektifitas penyelenggara pelayanan publik sebagai bagian dari reformasi birokrasi.
“Pengadilan ini selalau berinovasi dalam memberikan layanan pada masyarakat. Sekarang jamannya teknologi. Tidak perlu masyarakat datang ke pengadilan, namun cukup buka plikasi Ampura,” harap Suherlan.

Lanjut dia, ada sepuluh informasi yang didapat dalam Ampura itu. Misalnya, ada putusan perkara, upaya hukum banding, petikan dan yang lainnya.

Baca juga:  Sekaa Gong Manggeh Jayengrat, Duta Badung Tampil Memukau

Sementara untuk turnamen tenis, dijelaskan akan diikuti 24 pasangan ganda putra. Diharapkan, dalam turnamen itu dapat meningkatkan kesehatan jasmani dan rohani serta menumbuhkan bibit-bibit petenis yang potensial di kalangan prajurit TNI se-Bali yang diharapkan nantinya bisa mengukir prestasi. (Miasa/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *